Mawi Etek Arianto Apresiasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Latina

oleh -250 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra untuk daerah Pemilihan Kecamatan Lampasi Tigo Nagari (Latina), memberikan apresiasi kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Latina yang telah berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah itu.  

Menurut Mawi Etek Arianto, keberhasilan tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Latina dibawah kendali Camat David Bakri, S.STP, M.Si, sudah berjalan dengan efektif sesuai arahan dan protokol  Gugus Tugas Covid19 Kota Payakumbuh, dalam menangkal penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kecamatan Latina.

“ Insyaallah, semua elemen masyarakat mulai dari Ninik Mamak, Alim Ulama, tokoh pemuda dan Bundo Kanduang, saling bahu membahu memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat Kecamatan Latina, tentang pentingnya memenuhi dan mematuhi aturan dan imbauan yang dikeluarkan pihak pemerintah terkait bahaya dan acaman wabah virus corona,” ungkap Mawi Etek Arianto.

Menurut Mawi Etek Arianto, tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Latina selain berhasil memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat tentang ancaman dan bahaya wabah virus corona, juga berhasil memberikan edukasi kepada masyarakat, soal aturan yang harus dipatuhi masyarakat terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Latina.

“ Selama berlangsung pelaksanaan PSBB yang membuat aturan agar masyarakat tetap di rumah saja, sering cuci tangan, pakai masker saat ke luar rumah, jaga jarak dan tidak melakukan aktifitas dengan cara berkumpul-kumpul atau hindari keramaian, anjuran tersebut sudah dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat Kecamatan Latina,” ungkap Mawi Etek Arianto.

Mawi Etek Arianto juga mengakui sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra, dia bersama unsur pimpinan DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh melibatkan  anggota partai dan bahkan dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra telah menggelar kegiatan sosial bagi-bagi masker dan sembako serta melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan Kecamatan Latina.

“Sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Partai Gerindra terhadap ancaman penyebarluasan wabah virus corona atau Covid-19 di daerah ini, telah dilakukan kegiatan sosial penyemprotan desinfektan dan bagi-bagi masker serta sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 di kawasan Kecamatan Latina,” pungkas Mawi Etek Arianto. (doddy sastra)