Mawi Etek Arianto: Warga Tuntut Lanjutan Pembangunan Jalan dan Irigasi

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Meskipun selama duduk menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh Mawi Etek Arianto dinilai berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat. Namun, warga yang berada di daerah pemilihannya itu, utamanya warga Kelurahan Koto Panjang Dalam dan Kelurahan Koto Panjang Padang, belum merasa puas dan terus menuntut agar kader Partai Gerindra itu memperjuangkan pembangunan sarana jalan, pembangunan irigasi dan drainase yang belum tuntas dilakukan.

Setidaknya, hal itu terungkap saat Mawi Etek Arianto, turun melakukan kegiatan reses di dua kelurahan tersebut baru-baru ini.

Saat bertatap muka dengan warga RW 03 Kelurahan Koto Panjang Dalam warga setempat meminta kepada Mawi Etek Arianto agar memperjuangkan lanjutan pembangunan lanjutan Bonda Bakuang dan irigasi Bakuang.

Selain itu, warga juga menuntut diperjuangkannya pembangunan jalan dan bahu jalan Bungo Tanjuang, lanjutan Bahu Jalan Bakuang dan drainase jalan Bakuang serta lanjutan pembangunan irigasi Bonda Kincia.

Sementara itu saat bertatap muka dengan warga RW 02 yang dihadiri Ketua LPM, Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat setempat, warga setempat menuntut Mawi Etek Arianto untuk memperjuangkan pembangunan drainase Jalan Mesjid Al Ihsan, pembangunan irigasi Jambu Sirah, pembangunan drainase, pembangunan irigasi Padang Beringin.

Sedangkan saat bertatap muka dengan warga RW 01, yang juga dihadiri Ketua LPM, Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat, warga setempat menuntut agar Mawi Etek Arianto memperjuangkan pembangunan Irigasi Tanjuang Dama, irigasi Durian, irigasi Bonda Tanah Mati.

Selain itu warga setempat juga meminta agar kader Partai Gerindra memperjuangkan pembangunan bahu jalan Bungo Tanjuang, pembangunan drainase Jalan Bungo Tanjuang, sambungan jalan cor atau rabat beton jalan  lingkung dari Koto Panjang Padang ke Koto Panjang Dalam.

Tuntutan yang sama juga disampaikan warga Kelurahan Koto Panjangpadang. Saat bertemu dengan warga RW 01 dan RW 02 yang dihadiri langsung Ketua LPM, Ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat, warga setempat mengantungkan harapan kepada Mawi Etek Arianto agar terus memperjuangkan pembangunan bahu jalan dan pembangunan drainase jalan Muhammad Nasrun.

Kemudian pembangunan lanjutan irigasi bonda pembuangan menuju Padang Beringin dan pembanunan WC umum. Disamping itu, warga juga menuntut agar pembangunan irigasi Bonda Durian menuju Padang Sikabu, termasuk pembukaan jalan baru menuju batas kota dan pembangunan jalan menuju SMKN 4 Payakumbuh, dapat diperjuangkan ke Pemko Payakumbuh. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *