Melawan Saat Ditangkap, Pencuri 12 Motor di Padang Ditembak

oleh
pelaku saat diamankan Petugas Polsek Lubuk Kilangan Polresta Padang. (Dok Polresta Padang)

Padang, dekadepos.com

Pelaku pencurian sepeda motor bernisial G (25), terpaksa dilumpuhkan polisi saat hendak ditangkap di kawasan Jalan Nangka Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, pada Sabtu (16/1) malam sekitar 22.30 WIB.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna, S.Ik menyebutkan, pelaku G sudah melakukan pencurian sebanyak 12 unit sepeda motor di Kota Padang.

“Kami melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka. Saat itu tersangka berada di rumah temannya. Saat hendak ditangkap pelaku memberikan perlawanan, sehingga petugas memerikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kiri pelaku,” katanya Minggu (17/1/2021).

Selanjutnya, polisi membawa tersangka rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Hasil interogasi, tersangka telah bersaksi di 12 lokasi pencurian kendaraan bermotor di Kota Padang,” tambahnya.

Dari penangkapan tersangka tersebut, pihaknya saat ini menyita satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna krem BA 5884 Q.

Lanjutnya, selain aksi pencurian sepeda motor, tersangka juga terlibat tindak pidana lainnya.

“Tersangka juga terlibat satu pencurian dengan kekerasan dan dua kasus pencurian lainya di wilayah hukum Polsek Lubuk Kilangan dan Polsek Pauh,” ucap Kompol Edriyan.

Dalam melaksanakan aksinya pelaku dibantu oleh beberapa orang temannya yaitu berinisial V kini masuk daftar pencarian orang dan D yang telah lebih dulu ditangkap.(*/tns)