Membanggakan, Zakia Afifah, Petenis Putri Limapuluh Kota Sabet Medali Emas Pada Kejurnas Tenis Junior (TDP) 2022 di Kota Pariaman

oleh -718 views

PARIAMAN, dekadepos.com-

Prestasi gemilang sekaligus membanggakan ditoreh petenis putri junior Kabupaten Limapuluh Kota, Zakia Afifah, (12 tahun) yang turun berlaga pada ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Turnamen Diakui PELTI (TDP) Walikota Pariaman Open 2022 yang digelar di Lapangan Tenis GOR Rajo Bujang, Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Selasa (28/6/2022)

Dalam putaran final Zakia Afifah yang turun di kelas kelompok umur (KU) 12 tunggal putri, berhasil menumbangkan lawannya petenis putri junior peringkat 14 Nasional, Sherena Valencia, asal Kabupaten Musi Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan dengan skor 4-2, 3-5 set ke 3 tiebreak dengan skor 8-6.

Pertandingan yang menyita waktu cukup panjang dan melelahkan serta mendebarkan itu, ke dua petenis putri junior tersebut terlihat saling mengungguli.

Namun pada set 3 tiebreak, Zakia Afifah, petenis putri junior peringkat 11 Nasional KU 12, siswi SMPN 1 Harau itu, berhasil melumpuhkan perlawanan Sherena Valencia dan berhak memperoleh medali emas pada Kejurnas Tenis Junior Turnamen Diakui PELTI (TDP) Walikota Pariaman Open 2022 tersebut.

Sekretaris Umum KONI Limapuluh Kota, Masril, didampingi Ketua Bidang Organisasi Perencanaan Program, Irwandi dan Wakil Ketua Taufik Hidayatullah Ihsan yang turun melakukan monitoring dan pemantauan terhadap Kejurnas Tenis Junior Turnamen Diakui PELTI (TDP) Walikota Pariaman Open 2022 yang digelar di Kota Pariaman, Selasa (28/6/2022), mengaku puas dan bangga atas berhasilnya atlet petenis putri junior Kabupaten Limapuluh Kota, Zakia Afifah, yang telah berhasil merebut Juara I dan berhak membawa pulang medali emas.

“ Kemenangan Zakia Afifah pada Kejurnas Tenis Junior Turnamen Diakui PELTI (TDP) Walikota Pariaman Open 2022 telah membawa nama harum bagi daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan modal besar untuk menghadapi Porprov yang akan digelar 2023 mendatang di Kota Padang dan Kota Padang Panjang,” ungkap Masril diamini Irwandi dan Taufik Hidayatullah Ihsan.

LAGI, REBUT MEDALI EMAS

Setelah sukses merebut medali emas pada putaran final kelompok umur (KU) 12 tunggal putri, Zakia Afifah, petenis muda masa depan Kabupaten Limapuluh Kota itu, kembali berhasil merebut medali emas pada putaran final ganda putri.

Zakia Afifah dari Kabupaten Limapuluh Kota berpasangan dengan Sherena Falecia dari Musi Banyuasin, Sumsel, berhasil mengalahkan pasangan Khansa Rahma dari Batam dan Aira dari Kabupaten Kampar, Riau dengan skor 5-4, 5-3.

Farid Helmansyah dan Fery Helmansyah sebagai pelatih yang membawa tiga orang atlet tenisnya pada Kejurnas Tenis Junior Turnamen Diakui PELTI (TDP) Walikota Pariaman Open 2022 yang digelar di Kota Pariaman, mengaku senang atas prestasi yang berhasil diraih atletnya.

“Alhamdulillah, satu dari tiga petenis aal Kabupaten Limapuluh Kota yang diikutsertakan mengikuti Kejurnas Tenis Junior Turnamen Diakui PELTI (TDP) Walikota Pariaman Open 2022 yang digelar di Kota Pariaman, ternyata satu petenis putri, Zakia Afifah, telah berhasil membawa harum nama Kabupaten Limapuluh Kota dengan merebut 2 medali emas masing-masing satu medali emas dari kelas tunggal putri dan satu emas dari ganda putri,” ungkap Farid Helmansyah.

Sedangkan dua petenis putra junior yakni Naufal Atharaffa KU 12 dan Faturrahman KU 14, masih bertarung, Rabu (29/6/2022)

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Desri, ketika dikabari adanya atlet tenis putri junior asal Kabupaten Limapuluh Kota yang berhasil mengondol medali emas pada Kejurnas Tenis Junior Turnamen Diakui PELTI (TDP) Walikota Pariaman Open 2022 yang digelar di Kota Pariaman, mengaku bangga atas prestasi yang diraih Zakia Afifah.

“ Kita bangga karena semakin banyak atlet-atlet Kabupaten Limapuluh Kota yang berhasil merebut medali emas pada ajang Kejurda dan Kejurnas yang digelar dibeberapa daerah di Sumbar,” sebut Dersi.

Diakui Desri, sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi atas prestasi yang telah berhasil diraih para atlet Kabupaten Limapuluh Kota, pihaknya merencanakan akan memberikan piagam penghargaan kepada atlet yang berprestasi tersebut.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini bagi para atlet yang berprestasi, baik pada Kejurda dan Kejurnas akan diberikan piagam penghargaan yang akan diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo,” pungkas Desri. (ds)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.