Mendadak, BNN Payakumbuh Datangi Makodim 0306/50 Kota

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sedikitnya, 120 orang prajurit TNI yang mengikuti apel pagi di halaman Makodim 0306/50 Kota yang berada di jalan raya Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (24/9) mendadak kaget didatangi tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh.

Kedatangan tim BNN Payakumbuh secara mendadak dipimpin Kepala BNN Payakumbuh AKBP Firdaus itu, tak lain akan  melakukan tes urine terhadap anggota Kodim 0306/50 Kota.

 

Menurut Damdin 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin kepada awak media mengatakan bahwa, kedatangan BNN Kota Payakumbuh tersebut sudah berkoordinasi untuk melaksanakan cek urine personel Kodim 0306/50 Kota.

Diakui Dandim Letkol Kav Solikhin, sudah seharusnya anggota Kodim menjalani test urine, karena dengan tes urine inilah pencegahan penggunaan narkoba dilingkungan Kodim 0306/50 Kota dapat dilakukan untuk menjaga anggota Kodim dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

“Kita merespon secara positif apa yang sudah dilakukan BNN Kota Payakumbuh. Upaya BNN Kota Payakumbuh untuk menyapu bersih keberadaan narkoba di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh harus kita dukung bersama,” pungkas Letkol Kav Solikhin.

Sementara itu Kepala BNN Payakumbuh AKBP Firdaus kepada awak media mengatakan bahwa, pelaksanaan tes urine di Makodim 0306/50 Kota yang dilakukan secara acak.

“Setelah dilakukan tes urine dari 120 orang prajurit, hasilnya negatif. Artinya, tidak ditemukan anggota TNI Kodim 0306/50 Kota yang terlibat mengkonsumsi narkoba,” ungkap BNN Payakumbuh AKBP Firdaus. (edw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *