Menebak Partai Koalisi Kandidat Balon Wako-wawako Bukittinggi

oleh -1.745 views
Pasangan Hj.Yemmelia – David Chalik yang digadang gadangkan Pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Bukit tinggi dari Koalsi PAN dan PPP. (edis)

Bukittinggi, dekadepos.com

Ketua DPW.Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Barat. H.Hariadi telah mengumumkan kandidat Kepala daerah, baik Gubernur/Wakil Gu bernur maupun Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang akan di usung PPP pada Pilkada Serentak,9 Desember 2020 ini di Sumatera Barat. Dari yang diumumkan itu, hanya untuk bakal calon Walikota/wakil walikota Bukittinggi yang belum diumumkan.

Ketua DPC.PPP Kota Bukittinggi Rismaidi yang dihubungi Dekadepos melalui ponselnya, Jumat (3/7/2020) membenarkan, Bakal calon Walikota /Wakil Walikota Bukittinggi yang belum diumumkan.

Belum diumumkannya bakal calon wali kota/wakil walikota Bukittinggi oleh DPW.PPP Sumatera Barat, karena kita dari DPC.PPP terlambat mengajukan nama nama bakal calon walikota/Wakil walikota Bukittinggi ke DPW PPP

“Dan kita baru, Senin (29/6) kemaren mengajukan nama nama bakal calon Waklikota/Wakil Walikota Bukittinggi yang akan diusung PPP bersama partai Koalisi ke DPWPPP. Mudah mudahan dalam beberapa hari kedepan ini akan turun salah satu nama bersama pasangan bakal calon Walikota/wakil walikota Bukittinggi dari PPP,”ungkap Rismaidi.

Terlambatnya DPC.PPP Bukittinggi mengajukan nama nama bakal calon Walikota/wakil Walikota Bukittinggi ke DPW.PPP Sumatera Barat. Karena menurut Rismaidi, untuk mencari Kandidat yang akan diajukan ke DPW PPP, pihaknya betul betul selektif dalam mengajukan.

“Sebab bagi kita di Bukittinggi calon Pemimpin yang akan diusung itu,harus orang yang punya kapasitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan punya Pengalaman. Mampu menjalin komunikasi dengan Publik. Cerdas, Santun dan punya program yang jelas serta orang yang agamais,”sebutnya.

Dari kriteria itu, didapatlah tiga Calon kandidat yang diaju kan ke DPW.PPP Sumatera Barat. Masing masingnya,H.Erman Safar, H.Trismon dan Hj.Yemmelia. Dua diantaranya, H.Erman Safar dan Hj.Yemmelia telah menentukan Pasangannya berikut dengan partai pengusung lainnya.

Ketiga nama itu telah diajukan ke DPW. PPP pada hari Senin (29/6), sekaligus hari itu juga ketiga nama itu langsung mengikuti Fit And Propertes yang diadakan DPW.PPP Sumatera Barat”,ungkap Rismaidi.

Dengan telah dikirimkannya, tiga nama berikut dengan pasangannya serta partai pendukungnya ke DPW.PPP Sumatera Barat, kita berharap dalam satu dua hari ini keluar dari DPW.PPP Sumatera Barat. maka kita akan umumkan secara resmi, tambah Rismaidi tanpa menyebutkan Pasangan dan partai Koalisi para kandidat tersebut.

Menebak partai Koalisi kandidat Bakal calon Walikota/wakil walikota Bukittingi.

Dari ungkapan Ketua DPC.PPP Bukittinggi, Rismadi, seperti H.Erman Safar kembali mendapat angin untuk didukung banyak partai. Sebab Pasca diumumkannya serta telah keluarnya SK DPP. PKS yang mengusung H.Erman Safar dan H.Marpendi sebagai bakal calon Walikota dan wakil Walikota Bukittinggi pada Pilkada Bukittinggi, dukungan terus mengalir dari partai lain bahkan masuk dominasi setiap partai peserta Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Setelah diusung PKS, DPP.Partai Golkar juga merekomendasikan kepada H. Erman Safar untuk dilakukan penjajakan untuk diusung Golkar.Dan sekarang PPP juga mengajukan tiga nama, salah satunya H.Erman Safar, tentu partai lainnya jadi berpikir panjang siapa yang bakal diusung pada Pilkada Bukittinggi ini.

Sementara itu Partai Amanat Nasional (PAN) Bukittinggi berkemungkinan besar akan mengusung David Chalik sebagai Bakal calon Walikota ataupun Wakil Walikota Bukittinggi. Dan kepastian untuk mengusung David Chalik sebagai Bakal calon walikota ataupun wakil Walikota Bukittinggi ditentukan hari ini (Jumat sore -red) di jakarta, sebab menurut informasi yang diperoleh Dekadepos, semua Ketua DPC.dan DPW PAN Sumatera Barat dipanggil ke DPP.PAN untuk menentukan Bakal calon Kepala daerah yang akan diusung PAN.

Dan dari Informasi lainnya yang diperoleh Dekadepos ,Hj. Yemmelia yang Bakal akan diusung PPP telah menyertakan pasangannya David Chalik sebagai wakil walikota Bukittinggi dengan partai Koalisi PAN. Apabila ada kesepakatan bersama,maka sudah dapat dipastikan PAN dan PPP akan mengusung Pasangan Hj.Yem melia- David Chalik untuk Bakal calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi pada Pilkada Bukittinggi.

Sementara itu Pasangan Yontrimansyah-H.Chairunnas yang akan diusung Partai Demokrat,masih kekurangan satu kursi lagi untuk dapat maju sebagai Calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi.

Yontrimansyah yang sempat ditanya Dekadepos menyebutkan, kalau ia bersama Chairunnas tengah melakukan Komunikasi Politik dengan PKB dan mudah mudahan duduk dengan PKB, ujar Yontrimansyah.

Apabila,Pasangan H.Erman Safar – H.Marpendi yang di usung PKS dan ditambah Golkar. Hj.Yemmelia – David Chalik, menemui kata sepakat antara PAN dan PPP, serta Yontrimansyah – H.Chairunnas yang diusung Partai Demokrat dapat dukungan dari PKB. Maka tinggal Partai Gerindra dan Nasdem yang belum menentukan Calonnya. Mungkinkah kedua Partai ini memunculkan Calon baru ataupun mendukung Calon yang sudah ada. Masyarakat menunggunya.(Edis)