Mengaku Dijebak, Anggota DPRD Sijunjung Tegaskan Foto dan Video Beredar Adalah Rekayasa

oleh -1.963 views

Sijunjung, dekadepos.com

Anggota DPRD Sijunjung membantah dan memberikan penjelasan bahwa terkait foto dan video yang beredar dimedia sosial pada beberapa waktu lalu adalah tidak benar dan sebuah rekayasa yang sengaja dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pihaknya juga mengatakan bahwa tidak berbuat apa-apa serta tidak mengetahui dimana kejadian tersebut.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar jumpa pers bersama sejumlah wartawan di Muaro, Sijunjung pada Rabu (26/2). Selain itu, tindakan penyebaran foto dan video tersebut merupakan sebuah jebakan yang disengaja untuk melakukan tindakan pengancaman, serta untuk merusak nama baik terhadap dirinya selaku anggota DPRD.

“Saya berharap agar ini bisa dijelaskan kepada masyarakat. Itu adalah sebuah jebakan yang disengajakan. Saya tidak tahu dimana kejadian tersebut. Itu adalah rekayasa yang sengaja dilakukan untuk merusak nama baik saya sebagai anggota DPRD. Saya tidak ada melakukan apa-apa. Saya tegaskan bahwa saya tidak ada melakukan apa-apa,” tutur anggota DPRD Sijunjung berinisial “A” saat memberikan penjelasan dihadapan wartawan.

Pihaknya berharap agar masyarakat tidak langsung percaya dengan isu yang beredar, dan penjelasan yang diberikan bisa menjawab pertanyaan masyarakat tentang isu tersebut. “Itu semua tanpa sepengatuhan kita, dan disengaja, atau telah direncanakan,”

“Setelah ada foto yang dikrim dengan ancaman. Saya pun memblokir nomor tersebut, dan setelah itu tersebar di media sosial. Saya berharap keterangan ini bisa meluruskan isu yang beredar,” jelasnya.

Selain itu, terkait kasus penyebaran foto dan video, pihaknya mengatakan adanya upaya pengancaman terhadap dirinya dari oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Meski demikian, pihaknya mengatakan akan menempuh jalur hukum untuk pengusutan kasus yang telah merugikan dirinya tersebut. “Insyaallah kita akan tetap melakukan proses hukum untuk lebih lanjutnya terkait penyebaran dan tindakan tersebut,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, beredarnya isu tentang salah seorang oknum anggota DPRD Sijunjung dengan seorang perempuan disebuah kamar hotel yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu, sempat mengundang sejumlah tanda tanya ditengah masyarakat terkait kebenaran informasi tersebut.

Pasalnya, foto dan video yang sempat beredar dan sempat dilihat oleh publik tersebut menyangkut oknum anggota DPRD Sijunjung. Foto dan video itu beredar melalui unggahan akun facebook. Sontak saja informasi itu beredar ditengah masyarakat dengan cepat dan menjadi pembicaraan.(heru)