Mengejutkan, Ini Alasan Koordinator Bawaslu 50 Kota Mengundurkan Diri

oleh -830 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Meski semula beralasan kesehatan dibalik mundurnya sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota dan Pejabat Pembuat Komitmen di Lembaga yang kini pimpin Yoriza Asra itu, Putra ILlah Khair akhirnya mau buka suara terkait alasan lain ia mundur di tempat ia bekerja sejak satu tahun terakhir. Menurut pria kelahiran tahun 72 itu, ia mundur dari Lembaga Pengawas Pemilu itu karena kurangnya keharmonisan dilingkungan tempatnya bekerja itu. Karena alasan itulah ia lebih memilih mengundurkan diri daripada terjadi hal yang tidak diinginkan kemudian harinya.

“Kurangnya ke harmonisan dari pada terjadi yang tidak di inginkan lebih baik saya mengundurkan diri,”ujar Putra kepada wartawan Selasa 8 Januari 2019.

Meski kondisi kesehatan fisik menjadi kendala, namun itu bukanlah kendala utama terkait pengunduran dirinya. Ia juga berharap dengan diajukannya pengunduran dirinya kepada sekretariat Banwaslu Provinsi segera digubris, sekretariat Banwaslu Provinsi Sumatera Barat.

Putra ILlah Khair.

“Hingga kini masih menunggu jawaban pengunduran diri dari sekretariat Banwaslu Proovinsi.” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan terkait pengunduran Putra sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu di Kabupaten Limapuluh Kota juga dibenarkan oleh Komisioner Bawaslu Limapuluh Kota, Ismet Aljananta.

” Iya memang yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri dan untuk proses tersebut di Propinsi (Bawaslu Propinsi.red) alasannya terkait kondisi kesehatan.” sebut Ismet yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota itu saat dihubungi wartawan.

Ismet juga menambahkan, pengunduran diri Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota itu tidak akan berpengaruh pada proses kerja yang sedang berlangsung. (Edw).