Menikah Ditengah Pendemi Corona, Bayu Vesky dan Nadia Azizah Resmi Jadi Suami Istri

oleh -747 views

Limapuluh Kota,Dekadepos.com

Di tengah pandemi wabah corona, wartawan muda Luak Limopuluah, Muhammad Bayu Vesky melangsungkan pernikahan. Resepsi akad nikah itu dihadiri langsung duo kepala daerah Luak Limopuluah, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.

Selain dua kepala daerah, turut hadir sejumlah unsur Forkopimda, anggota DPRD hingga sejumlah pejabat. Bayu mempersunting seorang gadis bernama Nadia Aziza, dara cantik asal Bungo Rimbang, yakni putri dari anggota DPRD Limapuluh Kota, Riko Febrianto.

Prosesi akad nikah berlangsung di kediaman mempelai wanita di Jalan Tan Malaka, Jorong Asam Panjang, Nagari Sungai Rimbang, Kecamatan Suliki.
Acara pembacaan ijab kabul berlangsung alot, Senin (20/4) siang pukul 11.00 WIB.

“InsyaAllah, di tengah pendemi corona dan bencana nan melanda negeri kita, kami Muhammad Bayu Vesky dan Nadia Azizah akan melangsungkan akad nikah/ijab qabul secara sederhana,” kata Bayu, jelang prosesi ijab kabul berlangsung.

Bayu yang merupakan putra kedua dari wali nagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt Tan Marajo menyebut, prosesi akad nikahnya terpaksa dilangsungkan secara sederhana sesuai prosedur Kementerian Kesehatan RI. Yakni dengan menjaga jarak sosial serta memakai masker.

Ia juga mengaku beruntung, karena pendaftaran akta nikah ke kantor urusan agama dilakukan sejak jauh hari, sebelum akhir Maret 2020. “Makanya, saya secara pribadi menghaturkan maaf ke seluruh keluarga, sanak family, kerabat dan handai taulan, karena tidak bisa mengundang dalam resepsi pernikahan ini,” ungkapnya.

Termasuk pesta pernikahan yang sedianya telah dijadwal sebelum bulan Ramadhan, terpaksa ditunda sampai wabah corona berakhir. “Sekali lagi saya haturkan permohonan maaf. Kami mohon do’a dan restu, dari keluarga dan karib-kerabat semua,” tutur Bayu.

Usai pembacaan ijab dan kobul, sejumlah ucapan selamat langsung mengalir dari berbagai tokoh Luak Limopuluah. “Kita ucapkan selamat, kepada adinda Bayu dan Widia, karena di tengah pandemi ini, sudah sukses melaksanakan niat baiknya,” ungkap Bupati Irfendi Arbi, diamini Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.

Sejumlah pejabat dan tokoh juga tak mau ketinggalan. Beberapa group komunitas WhatsAPP (WAG) di Luak Limopuluah, dibanjiri ucapan selamat untuk Bayu dan Widia. Selain kepala daerah, acara sakral itu tampak turut dihadiri Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, berserta wakilnya, Wendi Chandra Dt Marajo.

“Mudah-mudahan segala niat baik Bayu dan Widia, diberkahi oleh Allah SWT dan dijadikan keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah,” ucap Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunas, melalui video yang dibuatnya sendiri

Selamat menempuh hidup baru Bayu, segenap kelurga besar dekadepos.com mengucapkan selamat atas pernikahan kedua mempelai. (*)