Milad Ke-30 YPI Raudhatul Jannah Gelar Berbagai Kegiatan

Payakumbuh, Dekadepos.com

Berbagai kegiatan digelar Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Raudhatul Jannah dalam memeriahkan Hari jadi/Milad ke-30 tahun 2020. Salah satunya Expo Pendidikan dan Kebudayaan di pelataran Parkir Ngalau Indah Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu pagi 22 Februari 2020.

Expo/pameran tersebut direncanakan digelar hingga tanggal 24 Februari 2020. Sebelumnya juga telah dilaksanakan seminar pendidikan dan kebudayaan yang menghadirkan empat rektor yang akan bermanfaat sekali bagi siswa SMA Islam RJ yang akan menamatkan pelajaran mereka di tingkat SLTA dan akan menuju ke perguruan tinggi.

“Kita berharap siswa siswi SMA Islam RJ Boading Scool Payakumbuh, diharapkan mampu merebut kursi di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta nantinya,”ungkap Ketua YPI RJ, Ultra SPd, kepada wartawan disela-sela kegiatan Expo.

Ia juga menambahkan, lulusan perguruan tinggi asal SMA Islam Boarding Scool yang melahirkan peserta didik yang berkopeten, ternyata dari sembilan angkatan sudah banyak yang berhasil. Mereka sudah bekerja setelah lulus perguruan tinggi di berbagai bidang pekerjaan di sejumlah tempat sampai ke Papua

Diinformasikannya, kegiatan yang dilaksanakan dalam Milad ke 30 YPI RJ ini, selain pameran atau Expo Pendidikan dan Kebudayaan dan seminar pendidikan yang diselenggarakan di gedung YPI RJ, juga Tabligh Akbar, jalan santai, lomba seni kerawitan, lomba solo song religi, lomba mewarnai, dan lomba randai yang berlangsung selama tiga hari.

Expo pendidikan dan kebudayaan atau pemeran dan lomba-lomba bernafaskan Islami melibatkan pelajar dan guru, serta jalan sehat, hingga pemberian doorprize yang digelar panitia, dalam rangkaian Milad ke 30 YPI-RJ tahun ini diharapkan lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya, papar Ultra..

Dalam seminar pendidikan panitia mengirim undangan khusus untuk MUI (alim-ulama), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag (Kementerian Agama) anggota legislatif, leksekutif akademisi, alim-ulama, budayawan, pengusaha, insan perbankan, yayasan yang bergerak dibidang pendidikan, pengurus Ormasy dan OKP, Pengurus OSIS , Siswa dan Alumni YPI-RJ, Donatur, Orang Tua Siswa dan Guru Pegawai YPI-RJ. (Edw).