Minangkabau Cup Zona Payakumbuh Ditabuh

oleh -229 views

PAYAKUMBUH,Dekadepos.com

Wakil Walikota Payakumbuh buka secara resmi Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh, Senin 21 Januari 2019. Turnamen kolosal terbesar di Indonesia ini diikuti lima tim kecamatan di Payakumbuh dan berlangsung di Lapangan Pospa Payobasuang.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan turnamen Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh ini menjadi salah satu wadah bagi generasi muda Payakumbuh untuk mengasah talenta dan bakat di bidang sepakbola. Ia berharap turnamen tersebut juga dapat melahirkan bibit muda dan pemain sepakbola berbakat dari Payakumbuh.

“Payakumbuh adalah salah satu kota yang kaya akan talenta pesepakbola. Sebut saja, Delfi Adri, Nil Maizar, Budi Kurnia, dan juga Hendra Susila yang turut hadir bersama kita di sini,” kata Erwin Yunaz didampingi Sekretaris AsKot PSSI Andra Eka Putra dan Dasril Tongkit, sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Payakumbuh Timur.

Wakil Walikota Payakumbuh yang juga sebagai Ketua AsKot PSSI Payakumbuh mengatakan pemerintah juga tengah mempersiapkan stadion berkelas dan terbaik nantinya di Sumbar. Untuk itu, Wawako juga mohon dukungan agar pembangunan stadion ini dapat berjalan dengan lancar sebagai pendukung bagi insan sepakbola di Kota Payakumbuh.

Pembukaan turnamen Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh ini diawali dengan laga perdana Kecamatan Payakumbuh Barat kontra Kecamatan Payakumbuh Selatan. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 kemenangan atas Kecamatan Payakumbuh Barat.

Selain dihadiri seluruh camat di Kota Payakumbuh, turnamen ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Elfriza Zaharman dan salah seorang mantan pemain Semen Padang FC, Hendra Susila.

————-

Laga Perdana Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh, Kecamatan Payakumbuh Barat Tumbangkan Kecamatan Payakumbuh Selatan

PAYAKUMBUH – Tim Sepakbola Kecamatan Payakumbuh Barat tunjukkan kelasnya saat bertemu Kecamatan Payakumbuh Selatan dalam laga pembuka Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh, Senin 21 Januari 2019. Laga yang berlangsung di Lapangan Pospa Payobasuang ini berakhir dengan skor 2-0, kemenangan atas Kecamatan Payakumbuh Barat.

Mengawali laga, lapangan yang cukup basah membuat kedua tim bermain hati-hati. Beberapa kali serangan yang dilakukan masing-masing tim tidak bisa maksimal karena hujan deras yang melanda kawasan Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Memasuki menit 6, Kecamatan Payakumbuh Barat membuka peluang pertama lewat aksi pemain bernomor punggung 8. Pemain bernama lengkap Rahmadi Ilham ini sukses membawa Kecamatan Payakumbuh Barat unggul lewat tendangan keras yang dilepaskannya ke arah gawang yang dijaga ketat oleh Agus Perdana, skor 1-0 untuk Kecamatan Payakumbuh Barat.

Berselang beberapa menit kemudian, Imam Habib Abadi menggandakan kedudukan menjadi 2-0 usai gawang Kecamatan Payakumbuh Selatan dibobol oleh pemain bernomor punggung 9 tersebut. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Wahyu GK.

Usai jeda turun minum, kondisi lapangan yang cukup basah dan terdapat genangan air, kembali membuat permainan tidak berjalan dengan baik. Beberapa kali benturan terjadi antara pemain Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Serangan demi serangan yang dilakukan kedua tim pun selalu gagal memasuki lini pertahanan masing-masing tim. Akibatnya, 45 menit babak kedua, tidak ada gol yang tercipta dan skor pun berakhir 2-0.

Laga selanjutnya, Kecamatan Payakumbuh Barat akan bertemu dengan Kecamatan Latina Rabu 23 Januari 2019. Kemudian dihari yang sama, Kecamatan Payakumbuh Timur akan bertemu dengan Kecamatan Payakumbuh Utara untuk memperebutkan tiket lolos ke final Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh pada Jumat 25 Januari 2019 mendatang.(edw)