MTsM Pangkalan Terbakar

oleh -41 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota. Kali ini kebakaran hebat itu yang telah menghanguskan bangunan sekolah Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Pangkalan.

Informasi yang berhasil diperoleh dari Walinagari Pangkalan, Rifdal Laksamano bersama Sekretaris Nagari, Hari Mandala menyebutkan bahwa, musibah kebakaran yang telah meluluhlantakan bangunan MTsM Pangkalan yang dibangun pada tahun 1950 itu terjadi, Sabtu (1/9) sekira pukul 21.00 Wib.

“Sejauh ini apa penyebab kebakaran itu terjadi belum diperoleh informasi. Namun berat dugaan, peristiwa kebakaran yang telah menghanguskan seluruh bangunan sekolah kebanggaan masyarakat Nagari Pangkalan itu, akibat  arus pendek atau korsleting listrik,” ungkap Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamano bersama Sekretaris Nagari, Hari Mandala.

Diakui Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamano bersama Sekretaris Nagari, Hari Mandala, bahwa untuk meredam kobaran api, sebelum armada Damkar Pemkab Limapuluh Kota datang ke lokasi, masyarakat Nagari Pangkalan sudah berupaya menjinakan kobaran api dengan peralatan seadanya.

“Namun karena bangunan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Pangkalan yang didirikan sekitar tahun 1950 itu adalah bangunan lama, maka dengan mudah api menghaguskan seluruh bagunan berikut seluruh isinya, sebelum mobil damkar datang ke lokasi, “ ulas Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamano bersama Sekretaris Nagari, Hari Mandala.

Bangunan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Pangkalan sebelum terbakar.

Diakui Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamano bersama Sekretaris Nagari, Hari Mandala, ditafsir kerugian atas musibah kebakaran yang telah menghanguskan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Pangkalan itu mencapai Rp 2 Milliar.

“ Atas musibah kebakaran itu, sedikitnya 173 orang murid yang mengikuti pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Pangkalan itu, telah kehilangan tempat belajar,” pungkas Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamano bersama Sekretaris Nagari, Hari Mandala. (edw)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.