Mudah, Dinkes Payakumbuh Dorong Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Payakumbuh, Dekadepos,com

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bakhrizal mendorong warga, baik yang dirumah tanga, pasar, toko, sekolah dan tempat-tempat keramaian untuk melakukan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah/antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Selain mudah, penyemprotan juga bisa dilakukan menggunakan cairan pembersih lantai ataupun sejenisnya dengan dicampur dengan air. Untuk alat penyemprot, selain bisa menggunakan botol penyemprot yang biasa digunakan dirumah tangga untuk menyetrika baju, juga bisa menggunakan botol lainnya.

Dengan ikut melakukan penyemprotan Disinfektan, Kadiskes berharap bisa mengantisipasi penyeberan Virus Corona, sebab dengan dua kali penyemprotan yang dilakukan Tim Gabungan Pencegahan Virus Corona Kota Payakumbuh di dua tempat berbeda, pusat pasar Payakumbuh dan Pasar Tradisional ibuah bisa mendorong warga untuk melakukan penyemprotan Disenfektan sendiri, baik dirumah maupun ditempat-tempat umum.

“ Iya, kita dorong warga, baik dirumah, disekolah, dimesjid dan ditoko-toko melakukan penyemprotan Disenfektan untuk mencegah/antisipasi Virus Corona maupun sejenisnya. Penyemprotan yang kita lakukan beberapa waktu lalu untuk memberikan contoh sekaligus mengajarkan kepada warga untuk bisa melakukan penyemprotan Disinfektan sendiri.” Sebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal baru-baru ini.

Ia juga menambahkan, untuk cairan Disenfektan, warga/masyarakat bisa menggunakan cairan yang biasa digunakan untuk pembersih lantai yang bisa dibeli ditoko-toko maupun warung harian.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda, untuk Virus Corona ia berharap warga Payakumbuh tetap waspada dan melakukan penyemprotan Disinfektan untuk melakukan pencegahan. Untuk Disenfektan yang bisa didapatkan di pasaran juga tidak berbahaya.

 

“ Untuk Disenfektan yang kita semprotkan di dua tempat berbeda di Payakumbuh beberapa hari lalu tidak berbahaya, kita berharap masyrakat bisa melakukan penyemprotan sendiri. Karena cairan tersebut tidak berbahaya.” Ucap Rida. (Edw).