Muhammad Rahmad dan Yuni Hermon Berebut Tiket Calon Bupati Limapuluh Kota

oleh -303 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dua putra terbaik Kabupaten Limapuluh Kota masing-masing Muhammad Rahmad dan Yuni Hermon, berebut tiket calon Bupati Limapuluh Kota dari Partai Gerindra yang akan bertarung pada Pilkada serentak yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Limapuluh Kota, Deni Asra, ada 8 nama bakal calon bupati yang telah mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Kedelapan berkas bakal calon bupati itu sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Dipastikan sudah mengerucut dan menyisakan dua nama yakni Muhammad Rahmad dan Yuni Hermon,” ungkap Deni Asra yang juga Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Diakui Deni Asra, siapakah dari dua nama itu yang akan ditetapkan sebagai calon bupati Limapuluh Kota, menunggu hasil final dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra

Yang pasti, ulas Deni Asra, sebagai pemenang Pemilu di Kabupaten Limapuluh Kota, Partai Gerindra memastikan akan mengusung calon bupati dan saat ini tengah mempersiapkan kandidat terkuat untuk memenangkan Pilkada Limapuluh Kota yang akan ditabuh pada Desember 2020 mendatang.

Menurut Deni Asra, pihaknya sangat intens menjalin komunikasi politik untuk berkoalisi dengan Partai Hanura, PKB, PAN dan PKS untuk berkoalisi. “Kalau memungkinkan akan terbangun koalisi besar dengan semua partai politik yang sudah kita dekati,” sebut Deni Asra.

SIAPA TERKUAT

Lantas, jika benar DPC Partai Gerindra sudah memastikan dua nama yang sudah diteruskan ke DPP Partai Gerindra untuk diusung sebagai calon Bupati Limapuluh Kota yaitu, Muhammad Rahmad dan Yuni Hermon, siapa yang kuat diantara ke dua figur yang tengah berebut tiket calon Bupati Limapuluh Kota yang akan bertarung pada Pilkada serentak yang akan digelar Desember 2020 mendatang? Kita tunggu saja hasilnya.

Namun yang pasti, kenapa Muhammad Rahmad dan Yuni Hermon? Menurut Deni Asra, karena ke dua tokoh ini memiliki kapabilitas dan kualitas sebagai pemimpin yang bisa membawa Kabupaten Limapuluh Kota lebih maju. “Muhammad Rahmad dan Yuni Hermon punya jaringan kuat di pusat, punya keberanian dan cerdas serta memiliki visi dan misi yang jelas,” tukuk Deni Asra.

Ditegaskan Deni Asra, PartaiGerindra sangat yakin bahwa dibawah kepemimpinan Muhammad Rahmad atau Yuni Hermon, daerah kita bisa maju dan berkembang pesat dan mengedepankan kebijakan yang pro rakyat.

“ Apakah kita akan terjebak ke dalam politik praktis atau akan mengedepankan kompetensi untuk membawa perubahan bagi daerah ini. Keputusannya, kita serahkan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan pada Pilkada 9 Desember nanti,” pungkas Deni Asra. (edw)