MUKOTA KADIN Payakumbuh, Ketua KADIN SUMBAR : Jangan Hanya Sekedar Terpilih

oleh -47 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KOTA) Provinsi Sumatera Barat, Ramal Saleh menyebutkan bahwa kedepan Ketua KADIN Kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat tidak hanya sekedar terpilih sebagai ketua, namun lebih dari itu harus bisa merangkul pelaku usaha yang ada di daerah masing-masing, sebab selama ini anggapan di tengah-tengah masyarakat, KADIN hanya menjadi rumah besar bagi Kontraktor.

Kondisi itu menurut Eksportir rempah-rempah itu terjadi karena selama ini banyak pelaku usaha yang tidak tahu tentang keberadaan KADIN. Kedepannya menurutnya KADIN harus menjadi perpanjangan tangan pelaku usaha dengan berbagai pihak. Ketua terpilih harus menggetarkan terkait keberadaan KADIN di daerah mereka masing-masing, sehingga KADIN bisa menjadi rumah besar pelaku usaha, baik pelaku usaha mikro, kecil dan besar.

Hal itu ia ungkapkan saat menjawab pertanyaan wartawan terkait peran KADIN yang ada di masing-masing Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

” Kalau hari ini banyak pengusaha yang tidak tahu dengan KADIN yang merupakan rumah besar pelaku usaha, kedepan perlu kita getarkan, jadi ketua bukan sekedar terpilih dan dapat kartu nama,” ucap Ramal Saleh usai menghadiri MUKOTA KADIN Kota Payakumbuh yang digelar di salah satu Aula Hotel di Kawasan Nan Kodok Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu pagi 29 Juni 2022.

Ramal juga menyebutkan, kedepannya langkah konkrit harus dilakukan oleh pengurus KADIN terpilih. Ditingkat Provinsi ia bersama pengurus lainnya telah melakukan serangkaian upaya untuk melindungi pelaku usaha, diantaranya dengan memberikan pengetahuan terkait Pajak agar tidak ada lagi pelaku usaha yang bermasalah dengan hukum.

” Kita di Provinsi sudah membentuk Bidang perpajakan, dan sudah beberapa kali melakukan Classroom Perpajakan bekerjasama dengan Kanwil DJP Sumbar dan Jambi, kenapa, karena kita tidak ingin kawan-kawan pengusaha bermasalah dengan pajak, seperti yang terjadi/dialami oleh pengusaha di Payakumbuh, mungkin kawan-kawan pernah dengar.” Tambahnya.

Dengan Sosialisasi yang gencar dilakukan,Ia berharap kedepannya pengusaha bisa melek Pajak dan tidak ada lagi yang bermasalah dengan hukum.

Menjawab tantangan Ramal Saleh, Ketua KADIN Kota Payakumbuh terpilih periode 2022-2027 Asmel Arianto, menyebutkan akan bergerak cepat dengan merangkul pelaku usaha yang ada di daerah itu.

” Kita dengan Kepengurusan baru akan membuat suasana baru, ini akan menjadi PR kita agar mereka (pelaku usaha.red) bergabung dengan KADIN.” Ujarnya singkat. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.