Mulai Beroperasi, Bayi Pertama Lahir di IGD RSUD Bukittinggi

oleh

Bukittinggi, dekadepos.com.

Semenjak dioperasionalkannya Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD
Bukittinggi, Senin (8/2), RSUD termegah itu mulai dikunjungi masyarakat untuk berobat, terutama yang bersifat pelayanan IGD. Bahkan Rabu (10/2),telah lahir bayi pertama di RSUD Bukittinggi.

Kelahiran bayi pertama di RSUD Bukittinggi itu, mendapat perhatian
khusus Walikota Ramlan Nurmatias. Ia bersama Plt Kadis
Kesehatan, H.Ismail dan Kabag Humas Yulman didampingi Plt Dirut RSUD,dr.Vera Maya sari memberikan ucapan selamat kepada Ibu dan Keluarga yang melahirkan.

Pada kesempatan itu Walikota juga
menyaksikan proses pra operasi melahirkan pasien tersebut.

Plt. Dirut RSUD Bukittinggi, dr.Vera Maya Sari pada kesempatan itu
menjelaskan, hingga Rabu (10/2) RSUD Bukittinggi telah melayani 15
pasien. Tiga diantaranya menjalani pasien rawat inap, dua pasien
kebidanan dan satu pasien bedah

“Jadi dalam tiga hari ini sudah ada tiga pasien rawat inap. Dua pasien
kebidanan dan satu pasien bedah. Satu orang pasien kebidanan telah
melahirkan hari ini (Kemaren-red) pukul 11.00 WIB dengan jenis kelamin laki-laki. Tidak hanya itu, satu pasien kebidanan lainnya, merupakan pasien pos covid-19.

Beliau positif co vid-19 dan sudah negatif satu kali dengan CT 30, tetap kita layani. Jadi kita di RSUD ini, juga siap menerima pasien covid-19 dengan CT 30 ke atas,” ungkapnya.

Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias, pada kesempatan itu, mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang ada di RSUD Bukittinggi. Kunjungan ini melihat pasien pertama yang menjalani operasi.

Kebetulan hari ini terdapat dua pasien yang menjalani operasi, pertama itu operasi seksio cesaria (kebidanan) dan juga operasi traumatic amputasi (bedah).

“Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar. Kami tadi melihat
bagaimana operasional rumah sakit, bagaimana pelayanan yang
diberikan, bagaimana alat kesehatan berjalan maksimal. Semuanya sudah
baik dan luar biasa. Pasien dilayani dengan baik dan mendapat layanan
maksimal,” ungkap Ramlan Nurmatias.

Adapun pasien kebidanan yang telah melahirkan secara operasi cesar pukul 11.00 WIB, pasangan Mawar Zolanda dan Randi Trifan Bayu, warga Tarok Dipo.

Sang bayi berjenis kelamin laki laki itu,lahir sehat dengan berat 4,2 kg.

Aci, nenek dari sang bayi mengaku bersyukur dengan kelahiran cucunya. “Alhamdulillah pelayanan yang diberikan petugas RSUD ini sangat memuaskan, perawatnya ramah ramah. Mudah mudahan layanan terbaik ini dapat belanjut untuk masa yang akan datang.

Kami sangat bersyukur juga dengan adanya RSUD ini, terima kasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah mengupayakan pembangunan RSUD ini, dan kami juga sangat
berterima kasih kepada Bapak Walikota Ramlan Nurmatias yang telah mengunjungi kami hari ini,” ungkap Aci yang didamapingi keluarga lainnya.(Edis)