“Musim Nyaleg” Pengurusan SKCK di Payakumbuh Meningkat

oleh -35 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang pengajuan Calon Legislatif (Caleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Payakumbuh mengalami peningkatan hingga 30 persen dibanding hari biasanya. Hal tersebut terlihat sejak beberapa hari teakhir di Ruangan unit pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Payakumbuh jalan Pahlawan Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat
Selain warga yang mengurus SKCK untuk keperluan pendidikan dan mencari pekerjaan, pengurusan SKCK juga diramaikan oleh warga yang hendak mengurus SKCK untuk syarat mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Payakumbuh.

Mulai ramainya Bacaleg yang mengurus SKCK tampak sejak Jumat (22/6) lalu. Mengingat, sebentar lagi pengajuan Calon Legislatif dari Partai Politik di KPU Kota Payakumbuh dan nasional segera dibuka pada 4-17 Juli 2018 mendatang. Sehingga masing-masing Bacaleg yang hendak maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Payakumbuh, segera melengkapi persyaratan untuk mencalonkan sebagai Caleg meski Pengurus Partai Politik (Politik) di Payakumbuh belum memutuskan Bacaleg yang akan diusung pada Pemilu Serentak tahun 2019 mendatang.

Suci Maharani (30) wanita muda yang mengaku mengurus SKCK untuk keperluan pencalonan sebagai Bacaleg DPRD Payakumbuh mengatakan pengurusan SKCK ia lakukan sejak dari Kantor Kelurahan, Polsek hingga ke Mapolres. Wanita yang baru pertama kali mencalonkan diri sebagai Bacaleg itu juga mengatakan tidak memiliki kendala dalam pengurusan SKCK sejak di Kantor Kelurahan. “Dengan syarat-syarat yang sudah lengkap mulai dari kelurahan dan Polsek surat SKCK yang saya urus tidak mengalami kendala yang berarti.

” Iya saya memang mengurus SKCK untuk keperluan pencalegan sebagai Bakal Calon Anggota DPRD Payakumbuh. Dan kali ini memang baru pertama kali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Alhamdulillah semua persyaratan kita ada, dan hanya tinggal menunggu selesainya saja,” sebutnya Senin siang 25 Juni 2018 di Mapolres Payakumbuh.

Selain Wanita muda berhijab itu, Juga tampak Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh, Gusti Putra mengisi formulir untuk pengurusan SKCK. Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh ini akan mencalonkan diri maju sebagai Bacaleg di Dapil II (Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Latina).

Sementara Kapolres Payakumbuh, AKBP. Edrasetiawan, S didampingi Wakapolres Kompol. Edisra, Kabag Ops Kompol. Basrial, Kasat Intel. AKP. Tarmizi, KBO SatIntelkam, Ipda. Arijas, Kabag Humas Iptu. Hendri Has dan Paur Humas Aipda. Hendri Ahadi, menyebut memang ada peningkatan jumlah masyarakat yang mengurus SKCK di Polres Payakumbuh sejak beberapa hari lalu.

“Untuk pengurusan SKCK dalam beberapa hari terakhir memang terjadi peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya. Peningkatan terjadi karena mulai ramainya warga yang akan mencalonkan diri dalam Pemilu serentak nanti dan pencari kerja yang baru tamat sekolah,” sebutnya. (Edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.