Nabilla Syakila, Anak Warga Miskin Penderita Tumor Dipanggil Sang Khalik

oleh -233 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Innalilahi wainailahi rahjiun. Berita duka disampaikan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang menginformasikan bahwa, Nabilla Syakila (12 tahun) seorang anak warga miskin berasal dari Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, yang sudah lama terbaring sakit akibat terserang penyakit tumor ganas di lengan bangian kanannya, menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (26/5/2020) saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru, Riau.

Menurut Wabup Ferizal Ridwan yang pernah memberikan perhatian khusus terhadap kondisi kesehatan gadis kecil anak keluarga miskin pasangan Ridwan dan Aida itu, Selasa sore sekitar pukul 18.00 Wib jenazahnya langsung dibawa pulang ke kampungnya di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau dan tiba di rumah duka, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 01.00 Wib tengah malam dan dimakamkan Rabu siang pukul 11.00 Wib siang di pandam perkuburan keluarga di Taratak, Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak, Harau.

Sekadar diketahui, sakit yang diderita Nabilla Syakila sempat viral setelah mendapat perhatian dan dikunjungi Wakil Bupati Ferizal Ridwan.

Alhamdulillah, setelah derita gadis kecil malang itu tersebar di media, banyak yang berempati, bersimpati dan membantunya untuk biaya pengobatan, termasuk bantuan diberikan oleh anggota DPR-RI, Bapak John Kenedi Aziz, memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Nabilla Syakila.

“Namun, malang tak dapat ditolak dan mujur tak dapat diraih, Nabilla Syakila, telah dipanggil sang khalik dan meninggal kita untuk selama-lamanya, saat dia menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru, Riau,” ungkap Wabup Ferizal Ridwan.

Diungkapkan Wabup Ferizal Ridwan, atas nama keluarga dan para relawan dia mengaturkan terima kasih atas atensi, bantuan dan simpatisan yang telah diberikan untuk kesembuhan Nabilla Syakila.

“ Mohon maaf untuk kedua untuk orang tua Nabilla Syakila, serta kepada pemerintah nagari dan untuk kita semua. Semoga perhatian yang telah diberikan untuk Nabilla Syakila, menjadi amal ibadah hendaknya,” pungkas Wabup Ferizal Ridwan. (edw)