Nagari Kinali Gelar Musyawarah Masyarakat Desa Penguatan Kader Tanggap Covid-19

oleh -959 views

Pasaman Barat, Dekadepos.com

Pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Nagari Kinali menggelar Musyawarah Masyarakat Desa Penguatan Kader. Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat di aula gedung pertemuan serbaguna Jorong Bunuik, Rabu 8 September 2021.

Dalam kegiatan musyawarah masyarakat desa tentang penguatan nagari kader tanggap (DERAP) Covid-19 ini hadir sebagai narasumber, dari dinas kesehatan Propinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Suhendi dan dari Kementrian Agama, Ronaldi, S. Ag, dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Etrisdem kab pasaman Barat sebagai narasumber.

Sementara itu peserta Musyawarah masyarakat desa di ikuti oleh semua kader kesehatan di tingkat kejorongan nagari kinali dan perangkat nagari.
Dalam acara MMD dibuka oleh Sekretaris Nagari Kinali syafril Anwar, SH dengan penuh antusias, dalam sambutannya Syafril Anwar, mengajak kepada semua perangkat dan peserta ke hutan MMD kali ini, agar kitanya bisa melaksanakan untuk keluarga, lingkungan sekitar kita, sehingga pencegahan penyebaran virus covid. 19 di kinali kabupaten pasaman barat dapat kita putus dalam. Penyebaran, ujar nya

Mewakili Dinas Kesehatan pasaman Barat, Suhendi S. Farm, Apt, M. Km, menuturkan bahwa kondisi saat ini masyarakat kabupaten pasaman barat yang baru melaksanakan vaksinasi Covid-19. 19 baru mencapai 8.03% .

Untuk itu, kita tetap mengajak kepada semua masyarakat agar kita sadari bahwa vaksin itu sangatlah perlu dalam rangka penguawan terhadap antibodi, imun kita, ujar suhendi.

Sedangkan kepala dinas pemberdayaan masyarakat Nagari kabupaten pasaman barat Etrisdem. S. Stp, M. si, mengatakan bahwa kita cedrung agak lambat dalam penanganan kasus covid.

Dan ia mengajak semua element selalu melakukan Monitoring di semua tingkatan dengan melibatkan semua lini, terutama satgas Covid-19. 19 dengan semua tingkatan, ujar (SMS)

No More Posts Available.

No more pages to load.