Negatif Covid 19, Wawako Bukittinggi Kembali ke Rumah

oleh -378 views
wawako bukittinggi saat sampai di rumah dinas usai dinyatakan negativ Covid 19
wawako bukittinggi saat sampai di rumah dinas usai dinyatakan negativ Covid 19

Bukittinggi, dekadepos.com         

Hasil Test Swab Kedua Wakil Waklikota Bukittinggi H.Irwandi yang diterima Kamis (23/4) sore dinyatakan Negatif Covid-19. Dengan hasil Negatif Covid-19 itu, Wakil Walikota bersama Istrinya Hj.Khadijah sudah kembali ke Rumah Dinas wali kota di Belakang Balok, kamis (23/4) malam.           

Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi diisolasi di RSAM Bukittinggi semenjak Senin (20/4) yang berawal dari Rapid Test (Test Cepat) yang dilakukannya bersama Walikota dan Forkopimda serta pejabat lainnya di Posko Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi di  Dinas Kesehatan Bukittinggi.

Dari beberapa kali Rapid test dilakukan Wakil Walikota, hasilnya diduga ada gejala Covid-19. Dengan hasil Rapid Test itu, Senin (20/4) sore Wakil Walikota H.Irwandi diisolasi di RSAM bersama istrinya Hj.Khadijah sekaligus untuk dilakukan Test SWAB, untuk Test SWAB Pertama yang dilakukan di Labor Unand Padang, hasilnya Negatif Covid-19, kemudian dilanjutkan Test SWAB Kedua pada Rabu (22/4) dan hasilnya sampai di Bukittinggi pada Kamis (23/3) dengan hasil Negatif Covid-19.

Dengan hasil Negatif Covid-19 itu, Wakil Walikota H.Irwandi kembali pulang ke Rumah Dinas Wakil walikota Bukittinggi bersama Istrinya Hj.Khadijah pada Kamis malam sekitar pukul 22.30 wib, yang diantar oleh Tim Medis Covid-19 Kota Bukittinggi. Di Rumah Dinas, Sopir ajudan dan Pol PP yang ditugaskan di Rumah Dinas Wakil Walikota yang turut menunggu kepulangan Wakil Walikota bersujud syukur dengan Negatifnya hasil Swab Wakil Walikota.

Kepada Dekadepos yang turut menunggu kepulangan Wakil Walikota H.Irwandi Kamis malam itu mengucapkan Puji Syukur kepada Allah SWT dengan dua kali melakukan Test Swab hasilnya Negatif Covid-19.

 Kemudian Wakil Walikota H.Irwandi sangat berterima kasih kepada Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias yang telah memberikan perhatian lebih kepada dirinya dan keluarga .Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan kepada jajaran Forkopimda, para Pejabat dan ASN dilingkungan Pemko Bukittinggi, Masyarakat kota Bukittinggi, Ninik Mamak dan kawan kawan media baik cetak maupun elektronik yang telah memberi kan dukungan dan doanya untuk kesembuhan kami

Dan ucapan teristimewa kami sampaikan kepada Tim Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kepada kami selama 4 hari ini. Dan apa yang dilakukan Tim Keasehatan ini dalam menyelamatkan nyawa manusia patut kita Apreasiasi, ujar Wakil Walikota H.Irwandi sembari menyebutkan untuk 14 hari kedepan ia beristirahat di rumah.

Kepada masyarakat kota Bukittinggi, Wakil Walikota H.Irwandi menghimbau untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah, apalagi dalam kondisi PSBB ini, Patuhi apa yang menjadi larangan dalam PSBB ini, jaga kesehatan, Cuci tangan, dan selalu pakai masker. ”Dan kita bersyukur kota Bukittinggi tidak ada penambahan Pasien Positif Covid-19,dan diharapkan Covid-19 ini bisa habis di Bukittinggi, tentunya dengan kepatuhan kita mengikuti perintah dan himbauan Pemerintah”, tambah wakil walikota H.Irwandi yang didampingi Istrinya Hj.Khadijah.( Edis )