Oknum Walinagari Diduga Selingkuhi Staf, Warga Geruduk Kantor Minta Mundur

oleh -5.345 views

Kabupaten Solok, dekadepos.com

Terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oknum walinagari bernisial Y, sejumlah warga Kinari, Kecamatan Bukik Sundi, Kabupaten Solok mendatangi kantor nagari setempat meminta walinagarinya mundur dari jabatannya, Kamis siang (4/6).

“Intinya kami meminta walinagari mundur dan memiliki rasa malu  sebagai orang Minang karena berselingkuh dengan isteri orang,” sebut salah seorang warga. Aksi warga ini dikawal oleh pihak kepolisian Sektor Bukik Sundi.

Masyarakat menilai perbuatan Y yang diduga berselingkuh dengan stafnya sendiri yang merupakan isteri orang, dianggap sudah melanggar norma dan kaedah agama serta tataman hidup dalam masyarakat dan membuat aib di kampung sendiri.

Sebelumnya, dugaan perselingkuhan tersebut juga sudah dilaporkan ke Bupati Solok dan kepada pihak Inspektorat Daerah Kabupaten Solok. Beberapa orang saksi dari Nagari juga sudah dipanggil oleh pihak Inspektorat Daerah untuk diminta keterangannya dalam rangka Audit Tujuan Tertentu atas pengaduan masyarakat tentang dugaan Perselingkuhan Y dengan stafnya bernisial R. 

Menurut Ketua Pemuda nagari Kinari, Herdinal P. Ml. Kayo, pihaknya juga sudah diminta keterangan oleh pihak inspektorat pada Kamis 28 Mei 2020 lalu. Adapun Auditor inspektorat yang meminta keterangan tersebut adalah Erizal, SE, Zulbadri dan Erizam, S. Sos.

Menurut warga setempat TM atau juga suami R, oknum Walinagari tersebut diindikasi memiliki hubungan khusus dengan isterinya yang merupakan pegawai di kantor walinagari.

Pihaknya mulai curiga melihat gelagat isterinya yang mimiliki prilaku aneh dan sering telepon-teleponan dengan orang lain yang diduga adalah oknum walinagari. Apalagi semenjak suami R mendapatkan rekaman pembicaraan isterinya dengan oknum walinagari, maka pihaknya bertambah yakin perselingkuhan antara isterinya dengan oknum walinagari tersebut benar-benar terjadi.

“Saya menduga isteri saya sudah lama berselingkuh dengan dia. Waktu dulu saya tanya pertama kali, isteri saya megakuinya. Tapi setelah satu minggu kemudian, pengakuan dia sudah berubah,” sebut TM.(Jarbat)