Olah TKP Pembobolan Mesin ATM, Begini Penjelasan Kapolres Bukittinggi

oleh

Bukittinggi, dekadepos.com

Tim Inavis Polres Bukittinggi, lansung mendatangi TKP dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara usai uang ratusan juta berhasil di gondol maling, dalam sebuah mesin ATM milik Bank BRI yang berada di halaman depan Super Market Mutiara Store Jl. By Pass Kenagarian Taluak IV Suku Kec. Banuhampu Kab. Agam, pada Sabtu (3/4/2021).

Informasi dirangkum kejadian tersebut diketahui sekira pukul 06.00 wib ketika petugas ATM atas nama Ridwan menerima telepon dari dari pimpinan PT. Beringin Gigantara selaku vendor ATM Bank BRI, bahwa salah satu mesin ATM di depan Super Market Mutiara Store telah dibobol.

“Benar, ketika mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut anggota piket Reskrim Polres Bukittinggi bersama Tim Inavis lansung mendatangi TKP dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara, Laporan dari Korban Bank BRI sudah kita terima,” sebut Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa, Sik membenarkan peristiwa tersebut.

Kasat menyebut, untuk kerugian atas kejadian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk kerugian atas kejadian tersebut sekira Rp. 350 juta rupiah,”ucapnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, aksi kawanan maling tersebut cukup profesional.

Di TKP juga ditemukan bekas las di ATM, Aksi Pelaku dalam melancarkan aksinya terbilang cukup cepat disaat warga sedang terlelap tidur.

“Untuk mengusut kasus ini masih dilakukan pendalaman penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV di lokasi kejadian,”sebutnya.

Dugaan sementara, pelaku pembobol mesin ATM ini tak sendirian dalam menjalankan aksinya.

“Diperkirakan pelaku lebih dari satu orang dan bawa mobil untuk bawa alat-alatnya,” tutupnya.(edis/tns)