Ormas S3 Solok Santuni 150 Anak Yatim

oleh -46 views

SOLOK, dekadepos.com-

Organisasi masa Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan (S3) Sumatera Barat, hari Minggu (26/4), menyantuni sebanyak150 orang anak yatim bagi warga S3 yang berada di Kota Padang. 

150 orang yang mayoritas adalah pelajar dan mahasiswa disantuni masingnya 10 Kg beras Solok dan ditambah uang saku sebesar Rp 40 ribu.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua S3, H. Suwirpen Suib Dt. Kayo kepada masing koordinator di Sekretariat S3 Sumbar, Jalan By Pass, Kuranji, Padang. Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Dewan Pertimbangan S3, H. Muslim Harun Dt Magek Bajoang, Ketua Bidang Sosial dan Budaya, M.A.Dalmenda Dt. Pamuntjak Alam beserta sejumlah pengurus S3 lainnya.

Dalam ambutannya, Ketua Ormas S3, Suwirpen yang notabene adalah Wakil Ketua DPRD Sumbar,  menyebutkan bahwa pemberian santunan kepada anak yatim warga S3 ini merupakan program tahunan bagi organisasi S3 sebagai bentuk kepedulian dan tali kasih terutama dimasa bulan Ramdhan.

Selain itu,  saat ini ditengah terjadinya wabah Covid-19 yang berdampak pada krisis ekonomi dan sosial. Suwipen juga berbangga hati dan salut atas semangat dan etos kerja pengurus mengelola santunan di tengah kerterbatasan waktu dan ruang gerak saat wabah Covid-19 karena Sumbar dalam masa berlakunya PSBB.

“Sejatinya santunan ini diserahkan menjelang memasuki bulan suci Ramadhan. Namun kita terkendala oleh masalah teknis terkait Corona -19 yang membatasi ruang gerak pengurus untuk bekerja sehingga baru sekarang bisa kita realisasikan. Semoga  santunan ini bisa bisa jadi sitawa sidingin bagi anak-anak kita,” sebut Suwipen.

Pihaknya meminta, janganlah bantuan ini dinilai dari besar atau kecilnya tetapi inilah bentuk kebersamaan kita sebagai warga S3.

Santunan tersebut menurut Suirpen, adalah sumbangan dari pengurus dan anggota S3 serta donator lainnya. Kepada para donator atas nama pengurus kami menyampaikan rasa terimaksih yang mendalam dengan harapan akan menjadi ladang ibadah  di sisi Allah Yang Maha Kuasa. 

“Semoga dengan adanya santunan ini makin terbuhul jalinan kasih dan kebersamaan sesama warga S3 di perantauan,” cetus Suwipen.

Dewan Pertmbangan S3, Muslim Harun mengapresiasi program sosial berupa santunan bagi anak yatim warga S3. Harapannya, ke depannya semoga kegiatan ini berlanjut sebagai bentuk kebersama dan saling melengkapi terutama bagi anak didik dan mahasiswa dalam kondisi yang belum berkecukupan sebagai anak yatim.

“Setidaknya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para anak yatim dan menjadi amal ibadah bagi penyumbang,” sebut H. Muslim Harun, yang diamini oleh Ketua Bidang Sosial dan Budaya, S3, M.A. Dalmenda Dt. Pamuntjak Alam. (wandy)