Pacu Itiak, Alek Anak Nagari Tanjung Haro Utara Berjalan Sukses

oleh -61 views

LIMAPULUH KOTA, (dekadepos.com)

Pacu itiak, alek anak nagari Tanjung Haro, Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padangpanjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, yang digelar Sabtu 21 Juli 2018 berjalan sukses, aman dan terkendali.

Bhabinkamtibmas Polsek Luhak, Brigadir Tri Dedi Murdianto, yang menyaksikan langsung alek anak nagari pacu itiak yang sudah menjadi kalender pariwisata itu melaporkan bahwa, giat pacu itiak itu mendapat perhatian serius oleh masyarakat setempat, utamanya kalangan pencandu terbang itik yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Pacu itiak yang digelar masyarakat Jorong Tanjung Haro Utara dan mendapat dukungan penuh oleh Dinas Pariwisata Pemkab Limapuluh Kota dan PORTI (Persatuan Olah Raga Terbang Itik) Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh itu, dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Liapuluh Kota diwakili oleh Y. Dt. Parmato Alam,” ujar Brigadir Tri Dedi Murdianto.

Diakui Brigadir Tri Dedi Murdianto, sekitar 250 ekor itik sudah didaftrakan oleh pemiliknhya untuk mengikuti lomba pacu itiak yang digelar digelar masyarakat Jorong Tanjung Haro Utara ini.

Untuk mensukseskan pacu itiak yang digelar masyarakat Jorong Tanjung Haro Utara, pihak panitia pelaksana pacu itiak yang diketuai, S. Dt Paduko Mulia ini, sudah menyiapkan hadiah-hadiah menarik.

“Seluruh tokoh masyarakat, ninik mamak, pemuda dan Limnas yang ada di Nagari Tanjung Haro Utara, hadir mensukseskan alek anak nagari yang digelar setiap tahun ini,” pungkas Brigadir Tri Dedi Murdianto didampingi Walijorong Tanjung Haro Utara, D. Dt.Bagindo Nan Itam. (edw)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.