Padang Terapkan PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus

oleh -1.066 views
ilustrasi penjagaan perbatasan PPKM darurat. (istimewa)

Padang, dekadepos.com

Di Propinsi Sumatera Barat, Kota Padang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Hingga 2 Agustus 2021.

Hal ini menyusul, kebijakan pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 selain di pulau Jawa-Bali, yakni di Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua yang diumumkan presiden Joko Widodo pada Minggu malam (25/7).

Penerapan PPKM dikaji berdasarkan tiga faktor utama, yakni laju penularan kasus, sistem kesehatan berdasarkan ketentuan Badan Kesehatan Dunia atau World Health Oranization (WHO), dan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Adapun dalam aturan PPKM Level 4, Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara, pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen sampai dengan pukul 15.00.

“Di mana pengaturan lebih lanjut dilakukan pemda,” kata Jokowi.

Kemudian, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan dan usaha-usaha kecil lainnya yang sejenis, diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00.

Selanjutnya, warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 WIB dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.(*/dtk)

No More Posts Available.

No more pages to load.