Pamit dari Rumah Menjala Ikan, Pulangnya Jadi Mayat

oleh -1.120 views

Solok, dekadepos.com

Seorang warga Perbatungan, Jorong Kajai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, yang bernama Dasril alias Mentuh (70), dilaporkan hilang Saat menjala Ikan di Sungai Batang Lembang, Koto Baru, pada Sabtu siang (22/2), sekira pukul 11.00 Wib.

Kalaksa BPBD kabupaten Solok, Armen, AP, kepada Koran Padang menyebutkan bahwa Mentuh hilang setelah dilaporkan Ris (60), karena hingga pukul 21.00 Wib Sabtu malam Mentuh belum juga pulang ke rumah.

“Biasanya korban kalau pergi mencari ikan dengan cara menjala paling lama 2 jam sudah pulang. Namun hari ini sudah larut malam Mentuh belum juga pulang ke rumah,” terang Armen, AP.

Setelah berkoirdinasi dengan warga dan Pemerintah Nagari serta lainnya, Tim BPBD langsung melakukan investigasi dan mengambil langkah-langkah operasi pencaharian dilapangan dengan cara menyisir Sungai Batang Lembang.

“Perkiraan sementara korban terjatuh ke Sungai saat mencari ikan,” tambah Armen, AP.
“Keluarga berharap korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” sebut Armen.

Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan dan BPBD selama 3 jam lebih, akhirnya korban Mentuh ditemukan tenggelam sudah tidak bernyawa di pinggir Batang Lembang, sekitar 1 Kilometer lebih dari rumahnya, sekira pukul 22.15 Wib.

Almarhum meninggalkan seorang isteri bernama Ris, dan 5 orang anak yakni semuanya merantau ke Batam, kecuali sibungsu Riski yang baru kelas 1 SMA.anak korban yang tertua bernana Zul, kemudian Anda dan Andi, Anto, Ijun dan Riski.

“Alhamdulillah usaha pencaharian berhasil, meski korban ditemukan sudah tidak bernyawa, ” sebut Armen. (jarbat)