Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Irwansyah,Bakal Resmikan Rehab Rumah Warga Tidak Mampu di 50 Kota

oleh -1.939 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik keluarga tidak mampu yang menjadi program prioritas jajaran Kodim 0306/50 Kota, mendapat apresiasi dari Panglima Komando Distrik Militer (Pangdam) 1 Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah, MA.M.Sc.

Buktinya, sebagai penghargaan atas tingginya dedikasi jajaran Kodim 0306/50 Kota kepada rakyat tersebut, Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah, MA.M.Sc, akan datang meresmikan pemakaian Rumah Tidak Layak Huni milik Yusmita (54 Tahun) warga tidak mampu di Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota itu.

“ Dijadwalkan giat peresmian RTHL yang telah selesai dibedah oleh Team Bedah Rumah (PRCPB) Kodim 0306/50 Kota itu, pada tanggal 12 Agustus 2020 mendatang,” ujar Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, disela-sela giat peninjauan pelaksanaan bedah rumah RTHL tersebut,  Senin (04/8/2020).

Dandim Letkol Kav Ferry Lahe mengungkapkan, program bedah rumah bagi warga tidak mampu yang dilakukan jajaran Kodim 0306/50 Kota ini, dalam rangka peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020.

“ Alhamdullilah sampai hari ini, Senin (4/8/2020) progres pekerjaan bedah rumah RTHL ini sudah mencapai 95 persen,” ulas Letkol Kav Ferry Lahe yang datang meninjau bersama Ketua Persit KCK Cab LX Coorcabrem  PD I/ BB Ny. Ferry Lahe.

Dandim Letkol Kav Ferry Lahe juga mengakui, bedah rumah milik warga tidak mampu ini, tidak hanya sebatas membangun rumah yang baru. Namun lebih jauh dari itu, bedah rumah tersebut dilengkapi dengan pembangunan MCK, penerangan listrik dan bahkan perabotan rumahtangga juga akan dilengkapi.

“ Insya Allah, Pangdam 1 Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah, MA.M.Sc. pada tanggal 12 Agustus 2020 mendatang akan datang ke Kabupaten Limapuluh Kota untuk meresmikan pemakaian RTHL ini,” pungkas Letkol Kav Ferry Lahe. (ewd)