Panglimo Band Juara I Festival Band Cover Lagu ‘Pesona Kota Randang’

oleh -132 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Panglimo Band keluar sebagai juara Festival Band Cover ‘Lagu Pesona Kota Randang’, Rabu 22 Desember 2021 malam. Band beranggotakan Yaumil, Altof, Fadil, Ferdy, Bimo, Ruly, dan Iksan ini berhasil meraih nilai 999 unggul atas Harmonic Band dengan nilai 995 sebagai juara II dan Aosty Band sebagai juara III dengan nilai 989.

Pengumuman juara ini sendiri dilakukan oleh tiga orang dewan juri yaitu Enik Soedono, Effendi, dan Jeki Antoni. Festival ini sendiri digagas oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan didukung penuh oleh Pertamina Sumbar dan Bright Gas melalui Sales Area Manager Pertamina Sumbar I Made Wira Pramarta.

Untuk juara Harapan I diraih oleh Floria Band yang disusul oleh Tric Band sebagai Harapan II dan Andronite sebagai Harapan III. Sedangkan untuk Juara Favorit diraih oleh FPB Band dan Sarunai Band.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang merupakan penyanyi asli lagu Pesona Kota Randang mengatakan festival band di Kota Payakumbuh telah lebih satu dekade tidak digelar. Ia berharap dengan kembali digelarnya iven kreatif bagi insan seni di Kota Randang ini maka diharapkan dapat membangkitkan ekonomi kreatif yang selama pandemi ini mengalami penurunan.

“Semoga ini cikal bakal bangkitnya industri kreatif dan musik Kota Payakumbuh. Sebab generasi muda Payakumbuh dikenal banyak musisi berbakat seperti dulu ada Blitz Band yang sekarang salah seorang personilnya juga aktif bersama grup Band Drive,” kata Erwin Yunaz, Kamis 23 Desember 2021.

Ia menjelaskan bahwa bangkitnya Ekonomi kreatif ini tentunya juga menjadi langkah bagi Payakumbuh untuk mengenalkan potensi yang ada di Payakumbuh seperti Randang, Pacu Itiak, Tenun, dan potensi wisata lainnya. Kemudian sebagai kota kreatif, Payakumbuh diharapkan kembali dapat melahirkan seniman berbakat lainnya.

“Acaranya ini menjadi bukti bagi kita semua bahwa banyak potensi seni yang ada di Payakumbuh. Musisi-musisinya juga memiliki selera musik dan kreatifitas yang patut diacungi jempol. Selamat untuk pemenang, selamat untuk musisi dan seniman Payakumbuh, selamat untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Sales Area Manager (SAM) Pertamina Provinsi Sumbar I Made Wira Pramarta mengaku sangat terpesona dengan iklim uang ada di Kota Payakumbuh. Ia menilai Payakumbuh menjadi salah satu kota kreatif di Sumbar yang didukung oleh pemimpin muda seperti Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz.

“Payakumbuh memiliki potensi kuliner yaitu Randang yang sangat nikmat dan seniman yang sangat berbakat. Semoga di usia yang sudah 51 tahun, kreatifitas di Kota Payakumbuh makin meningkat apalagi anak mudanya uang enerjik,” kata I Made Wira Pramarta.

Pemenang Festival Band Cover Lagu Pesona Kota Randang ini mendapatkan hadiah berupa tabanas dengan total belasan juta, plakat, dan piagam penghargaan. Kegiatan ini sendiri dimeriahkan dengan penampilan band rock Pertamina Sumbar Ambollica ‘Energi Kasadonyo’. (edw/rel)

No More Posts Available.

No more pages to load.