PANWASCAM Payakumbuh Timur Ingatkan Ratusan Pengawas TPS Pertajam Pengawasan di Masa Tenang

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu serentak tahun 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Payakumbuh Timur ingatkan ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Pengawas Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Payakumbuh Timur untuk mempertajam pengawasan, terutama saat masa tenang yang memasuki hari kedua pada Senin 12 Februari 2024.

Pengawasan dilakukan terhadap Calon Anggota Legislatif (CALEG) yang melakukan Kampanye secara terbuka maupun tertutup, termasuk mencegah terjadinya Politik Uang/Money Politik, selain itu juga tetap melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Sebab Pengaawas TPS merupakan ujung tombak dalam melakukan pengawasan.

Hal itu diungkapkan Ketua Panwascam Payakumbuh Timur, Nunug Gazali saat membuka sekaligus memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Tekhnis (RAKERNIS) Pengawas Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu serentak tahun 2024 yang digelar di aula Hotel Kawasan Labuah Basilang, Senin pagi 12 Februari 2024.

” Pertajam pengawasan, terutama saat masa tenang yang memasuki hari kedua pada Senin 12 Februari 2024. Pengawasan dilakukan terhadap Calon Anggota Legislatif (CALEG) yang melakukan Kampanye secara terbuka maupun tertutup, termasuk mencegah terjadinya Politik Uang/Money Politik, selain itu juga tetap melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Sebab Pengaawas TPS merupakan ujung tombak dalam melakukan pengawasan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Pengawas TPS diharapkan selalu melakukan pengawasan/cek lingkungan kerjanya, jika terdapat pelanggaran, segera ingatkan dan lakukan antisipasi, juga laporkan kepada Pengawas Kelurahan.

” Selalu lakukan pengawasan/cek lingkungan kerja, jika terdapat pelanggaran, pasang mata dan telinga segera ingatkan dan lakukan antisipasi, juga laporkan kepada Pengawas Kelurahan,” tambah Nunug diamini Agustini dan Afdhal Rizki dua anggota Panwascam Payakumbuh Timur lainnya.

Nunung juga menyebut, pihaknya juga sudah melakukan Patroli bersama dengan berbagai pihak selama masa tenang. Patroli juga akan terus dilakukan hingga masa tenang berakhir.

” Kita juga sudah melakukan Patroli bersama dengan berbagai pihak selama masa tenang. Patroli juga akan terus dilakukan hingga masa tenang berakhir. Ada beberapa wilayah rawan yang kami petakan, tapi sampai saat ini belum ada laporan dugaan pelanggaran.” Tutupnya.

Sementara Koordinator Sekretariat PANWASCAM Payakumbuh Timur, Refliza menyebutkan bahwa selain memiliki 3 anggota, Panwascam Payakumbuh Timur juga memiliki 6 staf serta 78 Pengawas TPS.

” PANWASCAM Payakumbuh Timur memiliki 3 anggota, juga memiliki 6 staf serta 78 Pengawas TPS.” Ujarnya.

Rapat Kerja Tekhnis (RAKERNIS) Pengawas Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu serentak tahun 2024 itu juga dihadiri Anggota BAWASLU Kota Payakumbuh, Aan Muharman, Kapolsekta Payakumbuh dan Camat Payakumbuh Timur. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *