Partai Demokrat Siapkan Yontrimansyah- H.Chairunnas Maju Pilkada Bukittinggi

oleh -967 views

Bukittinggi, Dekadepos.com     

Partai Demokrat Kota Bukittinggi sudah hampir memastikan mengusung kader terbaiknya Yontrimansyah sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini yang berpasangan dengan Ketua PMI Bukittinggi H. Chairunnas sebagai Bakal calon Wakil walikota Bukittinggi.          

“Partai Demokrat tengah bersiap siap untuk mengusung Kader terbaik Demokrat Bukittinggi sebagai bakal calon Kepala daerah untuk Kota Bukittinggi. Kader Demokrat yang dipersiapkan itu Yontrimansyah yang juga anggota DPRD Bukittinggi yang akan berpasangan dengan Ketua PMI Bukittinggi H.Chairunnas”, ujar Ketua DPC.Partai Demokrat Bukittinggi Rusdy Nurman yang didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bukittinggi, Alizarman kepada Dekadepos, Jumat(19/6 )          

Dikatakan Rusdy Nurman, Pasangan yang kita usung dari Demokrat, Yontrimansyah – H.Chairunnas sudah dibicarakan dengan kader Demokrat, dan kader Demokrat menerimanya untuk maju pada Pilkada Serentak kota Bukittinggi tahun ini,ungkap Rusdy Nurman.Segala proses untuk pencalonan, saat ini tengah kita persiapkan, sambungnya          

Karena Partai Demokrat hanya memiliki 4 kursi di DPRD dan tidak dapat mengusung sendiri, dan harus berkoalisi dengan partai lain.Untuk itu kita dari Demokrat saat ini juga tengah inten menjalin komunikasi politik dengan berbagai Partai Politik yang ada di Bukittinggi.

Setelah ada kesepakatan dengan Partai Politik yang akan Berkoalisi dengan partai Demokrat, jelas Pasangan ini akan kita Laun ching, ujar Rusdy Nurman.            

Ditambahkan oleh Rusdy Nurman, Dalam Pilkada Serentak tahun 2020 ini, Partai Demokrat akan tetap menjaga Suasana Politik yang bersih,santun dan cerdas.

H.CHAIRUNNAS CUTI DARI KETUA PMI BUKITTINGGI.        

 Untuk menindaklanjuti dirinya yang dilirik salah seorang Politisi Bukittinggi untuk ikut dalam ajang Pilkada Bukittinggi. H.Chairunnas melalui WA kepada Dekadepos menyebutkan, berdasarkan rapat pleno Pengurus PMI Ia (Chairunnas) mulai Selasa (16/6) resmi cuti sebagai Ketua PMI Bukittinggi.

“Kita tidak ingin PMI Bukittinggi sebagai Organisasi Kemanusian, dimata masyarakat nantinya dijadikan alat untuk kepentingan politik. Untuk persoalan ikut Pilkada  masih jauh sekali, banyak tahapan tahapan yang harus dilalui. Apakah benar benar ikut atau tidak,belum bisa dipastikan saat ini.Namun pengambilan cuti ini kami lakukan, untuk menjaga Sportivitas, Kenetralan dan juga karena kecintaan kami kepada PMI”, ujar H.Chairunnas.

Dalam rapat PMI itu, hadir 9 orang pengurus PMI dari 11 orang Pengurus. Dan H.Chairunnas resmi Cuti sebagai Ketua PMI Bukittinggi terhitung Selasa(16/6) .Sekretaris PMI Bukittinggi H.Helvi Miaz selanjutnya akan menyampaikan keputus an Rapat PMI itu ke PMI Provinsi Sumatera Barat.Dan diharapkan PMI Provinsi Su matera Barat secepatnya dapat menunjuk PLT Ketua PMI Bukittinggi,agar kegiat an PMI Bukittinggi dapat berjalan dengan baik.( Edis )