Partai Dukung 01, Caleg DPRD Payakumbuh Pilih Tiarap

oleh -2.271 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pasca secara resmi menyatakan dukungannya ke Calon Presiden (Capres) Nomor 01 Jokowi-Maruf, Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) mengatakan akan memberikan sanksi kepada kadernya yang mendukung Capres Nomor 02 Prabowo-Sandi, namum jika dukungan tersebut atas nama pribadi Yusril mengaku tidak akan mempermasalahkan.

Dukungan Partai PBB kepada Capres petahana tersebut berdampak kepada Calon Anggota Legislatif (DPRD) Kota Payakumbuh, Muhandi Andi Torang, Caleg DPRD Payakumbuh Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Payakumbuh Barat, menurut Andi adanya dukungan Partai PBB itu membuat ia Tiarap dalam proses Pemilu Tahun 2019 di Payakumbuh, apalagi Imam Besar (Habieb Rizieg.red) juga telah mengarahkan untuk mendukung Capres Nomor 02.

Bahkan pria yang hobby Olahraga Offroad juga mengatakan bahwa ia merasa ditipu dengan keputusan PBB tersebut, sebab ia dari awal komitmen untuk mendukung dan memenangkan Capres Prabowo-Sandi.

” Iya, kita kecewa dengan sikap Partai karena telah mendukung Capres 01, sebab dari awal komitmen dukung Capres nomor 02. Saya merasa ditipu. Untuk mundur dari Pencalegan tentu saya tidak bisa, namun saya akan tiarap dan akan mendukung Partai lain sesuai dengan Itjma ulama.” sebut Muhandi Senin 28 Januari 2019.

Pegiat sosial yang akrab dipanggil Andi Torang itu menjelaskan maksud tiarap, yakni ia tidak lagi mempromosikan diri dan tidak kampanye untuk meraih suara dalam Pileg 2019 ini.

Sebelumnya dalam Deklarasi dan Pengukuhan Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di Gor. M. Yamin juga dihadiri Fungsionaris DPP Partai PKS, Riza Falepi serta hadir beberapa orang Caleg PBB yang juga menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi. (Edw).