Partai Golkar Gelar Rapat Koordinasi dengan H. Erman Safar

oleh -262 views

Bukittinggi, Dekadepos.com         

Setelah mengantongi SK DPP PKS untuk Calon walikota Bukittinggi yang akan diusung PKS pada Pilkada Serentak 2020 Kota Bukit tinggi.Senin (29/6) DPD. Partai Golkar Kota Bukittinggi mengadakan rapat koordinasi dengan H.Erman Safar untuk menentukan sikap H.Erman Safar, Pasangan dan Partai Pengusungnya          

Ketua DPD Partai Golkar Bukittinggi Jon Edwar kepada Dekade pos menyebutkan, Rapat Koordinasi yang diadakan DPD Partai Golkar Bukittinggi bersama Bakal calon walikota Bukittinggi H.Erman Safar merupakan tindak lanjut dari Tahapan Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang akan diusung Partai Golkar.          

Daimana dalam tahapan, para Kandidat Calon Walikota dan Wakil walikota Bukittinggi yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Bukittinggi, Semua nama nama itu telah diajukan ke DPD Partai Golkar Sumatera Barat untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar.            

Kemudian, dalam perjalannnya, Tim Teknis penjaringan bakal Calon Walikota dan wakil walikota Bukittinggi dalam  rapat koordinasi nya dengan DPP. Partai Golkar secara Virtual menginstruksikan untuk melakukan rapat Koordinasi dengan Kandidat untuk menentukan dan menetapkan pasangannya serta menentukan Partai Politik Pengusung .Makanya kita mengundang kandidat H.Erman Safar untuk melakukan rapat Koordinasi, ujar Jon Edwar.            

Hasil dari rapat Kordinasi ini akan disampaikan ke DPD.Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat untuk diteruskan ke DPP.Partai Golkar .Setelah itu barulah turun Keputusan DPP.Partai Golkar tentang siapa yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Serentak tahun 2020 untuk kota Bukittinggi ini.

Artinya, rapat kordinasi ini bukanlah menetapkan H.Erman Safar sebagai Bakal calon walikota Bukittinggi yang akan diusung partai Golkar.Tetapi rapat kordinasi untuk meminta kepastian dan keseriusan H.Erman Safar untuk maju bersama Golkar. Dan kita tetap menunggu keputusan akhir dari DPP.Partai Golkar, tambah Jon Edwar.  

Sementara itu, H.Erman Safar salah seorang Bakal calon Waliko ta Bukittinggi yang mendapat perhatian partai Golkar, sangat berterima kasih kepada Partai Golkar yang telah mengundangnya rapat Koordinasi untuk menetapkan pasangan serta Partai pengusung.

Dikatakan, untuk pasangan,sebelum rapat Koordinasi dengan partai Golkar, PKS telah mengeluarkan SK yang berpasangan dengan H.Marpendi, sebab dari sekian banyak nama yang diajukan untuk Bakal calon Wakil Walikota,DPP.PKS menetapkan H.Marpendi Dt Basa Balimo ,sebut H.Erman Safar.Sedangkan untuk Partai Politik yang telah dijalin komunikasi politik,selain PKS dan Golkar juga dengan Partai Gerindra,dan juga dengan partai politik yang lainnya.tambah Erman Safar.

H.Yulman Hadi wakil Ketua DPD.Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat yang hadir dalam rapat Kordinasi itu menyebutkan,Rapat Kordi lnasi yang diadakan DPD. Partai Golkar Bukittinggi bersama Bakal calon Walikota Bukittinggi H.Erman Safar ini merupakan tindak lanjut dari Tahapan penjaringan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Bukit tinggi yang akan diusung Partai Golkar.

Sesuai mekanisme Penjaringan, DPD.Partai Golkar Bukittinggi mengajukan beberapa nama bakal calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi ke DPD.Partai Golkar Provinsi dan DPD.Golkar Provinsi melanjutkan ke DPP.Kemudian DPP menginstruksikan untuk melaku kan Rapat Kordinasi dengan bakal calon H.Erman Safar tentang sikap H.Erman Safar, Pasangannya dan Partai Pengusungnya.Untuk itulah diadakan Rapat Kordinasi ini,ungkap Yulman Hadi.            

Apapun hasil rapat Kordinasi ini akan disampaikan ke DPP melalui DPD. Partai Golkar Sumatera Barat sebagai acuan untuk menetapkan Pasangan Calon walikota dan wakil Walikota yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada mendatang untuk kota Bukittinggi. Sedangkan untuk pasangannya diberi kebebasan kepada H.Erman Safar untuk menentukannya,ujar Yulman Hadi lagi.         

 Terkait dengan sudah adanya SK PKS untuk H.Erman Safar,tentu kita dari Golkar melihat keseriusan H.Erman Safar membangun Komu nikasi Politik dengan partai lainnya.Dan apabila ada kesepakatan Partai lainnya untuk mengusung H. Erman Safar sebagai calon Walikota Bukittinggi dari Parpol, maka kita akan Deklarasikan secara bersama, Ungkap Yulman Hadi menambahkan, ternyata Partai Politik tetap dilirik para kandidat yang potensia.( Edis )