Partisipasi Masyarakat Bukittinggi Ikuti Musrembang Online Cukup Tinggi

oleh -54 views
Kepala Bapelitbang Bukittinggi, Rismal Hadi
Kepala Bapelitbang Bukittinggi, Rismal Hadi

Bukittinggi,dekadepos.com

Partisipasi masyarakat kota Bukittinggi mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Bukittinggi tahun 2021 secara Online cukup tinggi .Sampai Rabu (15/4) siang sudah mencapai 317 orang yang membuka Google Drive dengan mengunjungi alamat http://bit.ly/musrenbangbkt21.

“Partisipasi masyarakat untuk mengikuti Musrenbang RKPD kota Bukittinggi tahun 2021 secara online cukup tinggi dan meningkatkan dibandingkan dengan Musrenbang yang diadakan secara langsung atau Tatap Muka,” ujar Kepala Bapelitbang Kota Bukittinggi Rismal Hadi kepada Dekadepos, Rabu (15/4).           

Dikatakan, Masyarakat yang mengunjungi Musrenbang melalui Google Drive melalui Alamat http://bit.ly/musrenbangbkt21 sampai hari ketiga atau sampai siang Rabu kemaren mencapai 317 orang dari seluruh Stake Holder  Kota, dan jumlah itu melebihi dari undangan yang disampaikan sebanyak 200 undangan.

“Masyarakat Bukittinggi turut berpartisipasi aktif dalam musrenbang ini.  dan ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan partisipasi kehadiran atau keikutsertaan pada musrenbang yang dilakukan secara konvensional dengan jumlah kehadiran hanya berkisar antara 150 sampai 200 orang.Ini cukup menggembirakan”ujarnya.

Artinya, perencanaan Bukittinggi kedepan terkomunikasikan dengan masyarakat, dan masyarakat juga menyatakan, apa yang menjadi Program pemerintah daerah kedepannya, tambah Rismal Hadi.( Edis)