Pasangan Suami Istri Ditangkap Polisi, Rumah Dipasangi Kamera Pengintai

oleh -465 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Untuk kesekian kalinya terjadi di Kota Payakumbuh, Pasangan Suami Istri (Pasutri) ditangkap Tim Opsnal Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Beberapa bulan sebelumnya, Pasutri di Salah Satu Kecamatan di Payakumbuh Ditangkap karena terkait dengan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu-sabu.

Kini, penangkapan serupa kembali dilakukan Tim yang dipimpin langsung Kasatreskoba, IPTU. Desneri didampingi KBO. IPDA. Duasa serta Kanit I, AIPTU. Supriyadi “Ed” Dahlan, terhadap Pasutri yang beralamat di Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Pasutri berinisial KDP (41) panggilan Kiki dan Istrinya YA panggilan Tanti dibekuk Tim Gagak Hitam saat hendak menuju Kabupaten Limapuluh Kota usai mengikuti kegiatan pernikahan. Mobil yang dikendarai KDP yang juga membawa pengantin baru itu dicegat anggota Opsnal Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh saat melintas di Kawasan Nan Kodok. Mobil warna hitam itu dicegat sebelum sampai di lampu merah Kaniang Bukik Kelurahan Tigo Koto dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara.

Beruntung tidak terjadi perlawanan dari tersangka, sehingga laju kendaraan bisa dihentikan. Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap Pasutri itu, ditemukan belasan paket Narkoba jenis sabu-sabu siap edar serta dua buah pil ektasy. Barang haram itu ditemukan dalam tas yang dibawa Tanti.

Penggeledahan terhadap keduanya menarik perhatian ratusan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Dari lokasi penangkapan itu, Tim melanjutkan ke kediaman tersangka di Kawasan Parit Rantang.

” Iya, kita kembali menangkap pasangan suami istri yang diduga menjadi pengedar Narkoba jenis sabu-sabu. Dari tangan keduanya kita sita sejumlah paket Narkoba, timbangan digital.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri, Senin 7 Sepetember 2020.

IPTU. Desneri juga menambahkan, tersangka dibekukĀ  Senin 7 Sepetember 2020 pukul 11.00 Wib. Penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah Tim Gagak Hitam mendapatkan informasi terkait aktivitas Pasutri itu dalam bisnis haram Narkoba.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan, penggeledahan dilanjutkan ke kediaman tersangka di kawasan Parit Rantang. Dirumah tersangka terpasang beberapa titik kamera pengintai (CCTV.red) yang diduga untuk memantau. Dari pengeledahan yang disaksikan Lurah dan Palanta Kamtibmas itu berhasil diamankam paket pembungkus Narkoba.

Kepada Penyidik di Mapolres Payakumbuh kawasan Labuah Basilang, tersangka Kiki menyebut barang haram itu ia dapatkan dari seseorang di Pekanbaru-Riau.

Hingga kini kedua tersangka masih ditahan di Mapolres Payakumbuh untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.