Paslon H.Erman Safar dan H.Marpendi Dt.Basa Balimo Kantongi SK DPP PKS

oleh -208 views

Bukitinggi, Dekadepos.com

Pasangan Calon Walikota dan wakil Walikota Bukittinggi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan pasangan calon yang pertama mengantongi Surat Keputusan (SK) resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. SK itu diserahkan langsung oleh Ketua DPP.PKS kepada Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi H.Erman Safar dan H.Marpendi Dt.Basa Balimo di Hotel Rocky, Minggu (28/6) malam.

Ketua DPD.PKS Kota Bukittinggi Nur Hasra dalam kesempatan itu mengatakan, dengan keluarnya SK DPP.PKS tentang penunjukan H.Erman Safar dan H.Mar pendi Dt Basa Balimo sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang akan bertarung pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini.maka terjawab sudah rumor ataupun pertanyaan masyarakat tentang Calon walikota dan wakil walikota Bukit tinggi yang diusung PKS.kata Nur Hasra.

Bahkan menurut Nur Hasra, baru Pasangan H.Erman Safar – H.Marpendi Dt Basa Balimo yang pertama mengantongi Surat Keputusan (SK) resmi dari DPP Partai pengusung yaitu PKS. SK.Nomor.144/Skep/DPP-PKS.2020.tertanggal 18 Juni 2020 itu langsung ditandatangani basah oleh Presiden PKS,M.Soibul Iman dan Sekjen PKS,Mustafa Kamal.Artinya,pasangan H.Erman Safar – H. Marpendi Dt Basa balimo merupakan pasangan yang telah resmi dari PKS untuk di daftarkan ke KPU Bukittinggi nantinya,ujar Nur Hasra.

Kemudian, kenapa H.Erman Safar menjadi pilihan PKS, karena dari sekian banyak Bakal calon yang mendaftar dan menjalin komunikasi dengan PKS,hanya H.Erman Safar yang terlihat serius dan berkomitmen untuk maju serta memiliki Visi yang sama dengan PKS untuk masyarakat dan Kota Bukittinggi.ungkap Ketua DPD.PKS Bukittinggi itu.

Dan sebenarnya,untuk memutuskan dan menetapkan pasangan calon itu, bukanlah hal yang mudah dan gampang untuk sampai pada sebuah Keputusan yang tepat dan tetap dari DPP.Melainkan juga memiliki perjalanan yang cukup panjang dan penilaian tersendiri.Namun,akhirnya keputusan yang tetap dan tepat itu jatuh kepada H.Erman Safar dan H.Marpendi Dt Basa Balimo,tambah Nur Hasra .

Ketua DPW.PKS Provinsi Sumatera Barat.H.Irsyad Syafar dalam sambutan nya mengatakan,tahapan Proses Pencalonan Pilkada Bukittinggi untuk PKS sudah selesai,dengan turunnya SK DPP.PKS untuk pasangan H.Erman Safar – H.Marpendi Dt Basa Balimo.Dan H.Erman safar-H.Marpendi Dt Basa Balimo merupakan pasang an calon walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang diusung PKS secara resmi pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini.ujar Irsyad Syafar.

“Setelah penyerahan Surat Keputusan ini,tidak ada lagi waktu untuk tidur, melainkan sudah harus bekerja untuk mencapai kemenangan dalam rangka mewujudkan kepemimpinan yang baik”,tambah Irsyad Syafar.

Sementara itu,H.Masrizal Munaf dari DPP.PKS menyebutkan,lahirnya SK ini merupakan hak politik lahirnya pasangan H.Erman safar – H.Marpendi Dt Basa Balimo,tentunya untuk meraih kemenangan pada Pilkada Serentak untuk kota Bukittinggi tahun ini.Dan kepada pasangan H.Erman Safar-H.Marpendi Dt Basa Balimo tentu diharapkan nantinya menjadi pemimpin yang amanah,tegakan keadilan dan ujudkan Kesejahteraan masyarakat,ujar Masrizal Munaf.

H.Erman Safar selaku Calon walikota Bukittinggi nyangb diusung PKS,dalam penyerahan SK itu berjanji siap untuk mengemban tugas yang diamanahkan dan yang diperintahkan.dan akan menjawab semua harapan PKS dan masyarakat kota Bukittinggi dengan bekerja keras untuk mencapai kemenangan,kata Erman Safar. (Edis)