Payakumbuh Sumbang 2 Nominasi Di Anugerah Pesona Indonesia

oleh -822 views

Payakumbuh, dekadepos.com

Kampung Rendang dan Kampung Adat Balai Kaliki Kota Payakumbuh berhasil masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021 untuk kategori Kampung Adat dan Destinasi Belanja.

Dari 18 kategori yang ada, 2 kategori itu hanya Kota Payakumbuh satu-satunya yang mewakili provinsi Sumatera Barat dan akan bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia dalam API yang diselenggarakan untuk kali ke 6 ini.

Pada penyelenggaraan kali ini diikuti oleh 136 daerah Kabupaten/Kota yang juga mewakili 27 Provinsi. Belum ada perubahan dalam jumlah kategori dan nominasi yaitu 18 kategori dan 10 nominasi pada setiap kategori, sehingga total terdapat 180 nominasi.

Untuk dapat memenangkan ajang API 2021 ini, dua nominator dari Kota Payakumbuh bisa didukung dengan memberikan pilihan pada periode Pemungutan suara (voting period) antara tanggal 01 Juli hingga 31 Oktober 2021.

Pemungutan suara (voting) dapat dilakukan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium.

Untuk SMS Premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (Rp. 2.200,- dan berlaku semua provider) dengan keyword Kampung Rendang (API 5F) dan Kampung Adat Balai Kaliki (API 11G).

Pemerintah Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz saat dihubungi media, Selasa (15/6), menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak atas capaian ini.
Perjuangan untuk menjadikan Payakumbuh sebagai destinasi wisata kota kuliner dengan dukungan adat budaya akan melalui prosesnya.

“Semoga kita jadi yang terbaik. Mari lestarikan selalu budaya kita, karena beberapa daerah yang semakin aktif dan giat dalam mengirimkan usulan nominasi, terutama untuk wilayah Indonesia bagian Timur. Kita jangan sampai kalah semangat,” kata Erwin Yunaz.

Erwin Yunaz menyebut, pemerintah daerah mendapat apresiasi dari Chairman of Anugerah Pesona Indonesia Hiro Kristianto, mengingat kondisi pandemi yang sedang melanda seluruh wilayah Indonesia tetapi para Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisatanya masih tetap aktif dan bersemangat menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Bila disimak dari seluruh nominasi yang masuk, dapat dilihat pula bahwa semakin beragam dan banyak sekali destinasi dan produk pariwisata baru yang selama ini mungkin belum terlalu dikenal oleh para wisatawan ataupun masyarakat umum lainnya.

Hal ini menunjukan bahwa kekayaan Pariwisata Indonesia memang sangat banyak sekali dan tidak akan ada habisnya untuk selalu di eksplor. Anugerah Pesona Indonesia dapat terus menjadi pemicu bagi pengembangan dan kebangkitan Pariwisata Indonesia,” kata Erwin Yunaz didampingi Kadisparpora Desmon Corina dan Kadisnakerin Yunida Fatwa. (edw/rel)

No More Posts Available.

No more pages to load.