PBM Tatap Muka : Disambut Baik Sekolah Dan Wali Murid

oleh -89 views
Guru-guru di salah satu sekolah di Payakumbuh melakukan persiapan jelang dimulainya Proses Belajar Mengajar (PBM) Tatap Muka.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Rencana Pemerintah Kota Payakumbuh yang akan segera memulai Proses Belajar Mengajar (PBM) pada Rabu 25 November 2020 mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, tidak saja dari pihak sekolah namun juga dari wali Murid. Untuk itu sekolah-sekolah yang direncanakan memulai proses PBM telah melakukan sejumlah persiapan, baik membersihkan sekolah, menyiapkan bahan ajar maupun menambah jumlah tempat cuci tangan, sehingga Proses Belajar Mengajar dapat berjalan dengan baik dan tidak memunculkan kluster baru penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, rencana untuk segera memulai PBM tatap muka sempat mengalami penundaan beberapa kali karena terus terjadinya penambahan kasus baru Positif Covid-19. Kini, setelah Status Payakumbuh berada di Zona kuning, Proses Belajar Mengajar akan segera dimulai dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Rosa Yamini, Spd, Kepala SD 53 Payakumbuh menyebutkan pihaknya sangat setuju dan meyambut baik rencana Pemerintah Kota Payakumbuh yang akan segera memulai Proses Belajat Tatap Muka disekolah. Bahkan pihaknya telah melakukan persiapan berbagai hal terkait Protokol Kesehatan, termasuk persiapan guru dari bahan ajar dan lainnya.

“ Iya, kami dari pihak sekolah sangat setuju dengan rencana Pemerintah Daerah yang akan segera memulai Proses Belajar secara tatap muka. Hari ini, kami telah mempersiapkan berbagai hal termasuk guru, bahan ajar dan protokol kesehatan, sehingga berjalan dengan baik.” Ucapnya.

Rosa juga mengingatkan agar orang tua murid untuk mempersiapkan anak-anak mereka terkait proses belajar yang akan segera dimulai itu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, A. H. Agustion menyebutkan bahwa memang Proses Belajar Mengajar secara tatap muka akan dimulai esok (Rabu.red), untuk itu setiap orang tua siswa/wali murid diminta untuk mengisi form persetujuan bahwa mereka menyetujui proses PBM disekolah, bagi yang belum setuju anaknya untuk mengikuti PBM tatap muka, tetap melanjutkan belajar dirumah seperti biasanya.

“ Untuk memulai PBM besok memang pihak sekolah meminta pernyataan dari orang tua siswa/wali murid. Bagi yang belum setuju anaknya mengikuti PBM disekolah, tetap mengikuti belajar dirumah seperti biasanya.” Ucap Agustion.

Mantan Kepala SMK N 1 Payakumbuh itu juga mengingatkan pihak sekolah untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan selama proses belajar disekolah berlangsung. Sehingga tidak terjadi penambahan kasus baru Positif Covid-19.

Sri Nefni, salah seorang wali murid mengaku menyambut baik rencana sekolah yang akan dimulai oleh sekolah, sebab selama ini dengan Proses belajar dirumah ia menilai kurang efektif.

“ Alhamdulillah, kami tentu menyambut baik rencana sekolah tatap muka yang akan segera digelar di Payakumbuh. Sebab selama ini kami menilai proses belajar daring/dirumah kurang efektif, sebab anak-anak tidak focus. Mudah-mudahan kedepan kedepan lebih baik.” Ucapnya. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.