Pedestrian Jam Gadang Mulai Ramai Dikunjungi

oleh -369 views

Bukittinggi.Dekadepos.com          

Setelah sepi dari pengunjung karena Wabah Virus Corona dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Kamis (28/5) sore, Pendesterian Jam Gadang yang me rupakan pusat kunjungan wisatawan ke Bukittinggi kembali mulai dinikmati masyarakat dan pengunjung kota wisata ini.          

Seperti yang diketahui hampir 4 bulan objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi ditutup untuk umum, termasuk Pendesterian jam gadang yang merupakan Objek wisata utama dan merupakan Pendesterian untuk bersantai bagi pengunjung kota Bukittinggi turut sepi dari pengunjungnya.         

Sehingga dengan sepinya pengunjung pendesterian Jam gadang membuat perekonomian masyarakat atau pedagang sekitarnya jauh berkurang, karena ekonomi masyarakat atau pedagang itu sangat tergantung kepada kunjungan Pendesterian jam gadang. Wabah Virus Covid-19 atau Corona betul betul memporak porandakan ekonomi pedagang Kota wisata Bukittinggi.     

Besok Jumat (29/5) pelaksanaan PSBB tahap II berakhir,Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmartias setelah mengkaji bersama Forkopimda dan jajaran SKPD terkait menyatakan untuk keluar atau melonggarkan PSBB, dengan dasar Pertimbangan tidak ingin ekonomi masyarakatnya jauh terpuruk lagi dan pelonggaran PSBB itu, jelas tetap berpedoman kepada Protokol penangangan Covid-19, terutama dalam hal pemakain masker bagi masyarakat.      

Bahkan, Walikota Bukittinggi akan membuka kembali semua objek wisata yang ada di kota Bukittinggi terhitung 1 Juni 2020 mendatang. Apa yang menjadi Kebijakan walikota itu disambut positif oleh Masyarakat kota Bukittinggi, tentunya dengan harapan ekonomi masyarakat dapat bangkit kembali.          

Menjelang dibukanya Objek wisata Kota Bukittinggi, Pendesterian jam Ga dang yang berada dipusat kota Bukittinggi, kamis (28/5) sore sudah mulai dikunjungi masyarakat dan pengunjung kota Bukittinggi.         

Mereka terlihat sangat bergembira dan melapskan kerinduannya melihat Jam gadang dan bermain di Pendesterian Jam gadang.  Mereka pengunjung terlihat berselfi ria dan bahkan ada diantara pengunjung itu yang duduk duduk santai bersama keluarganya Kamis sore Pendesterian jam gadang telah membawa harapan baru bagi masyarakat pedagang yang ada disekitarnya.      

Tentunya diharapkan, dengan mulai ramainya Pendesterian jam gadang oleh pengunjung,para pengunjung tidak melupakan Protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu memakai masker dan sering sering mencuci tangan di tempat Cuci tangan yang telah disediakan di pendesterian jam gadang itu sendiri guna mengan tisipasi penyebaran virus Covid-19.( Edis )