Peduli Dalam Pencegahan Penyebaran Covid 19, Pemuda Hijrah Bagikan Alat Kesehatan ke Pondok Pesantren di Kota Solok

oleh

Kota Solok, Dekadepos.com

Masih belum meredanya pandemi Covid 19, membuat organisasi Pemuda Hijrah, Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjung Bingkung, Kabupaten Solok merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Hari ini (Sabtu/2-2-21) , Organisasi Pemuda Hijrah, Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, melaksanakan pemberian bantuan berupa alat kelengkapan kesehatan obat dan vitamin kepada Pondok Pesantren yang ada di Kota Solok berupa hand sanitizer 300 Pcs,Vitamin C 50 box, Masker kain 940 Pcs,Tangki Disenfektan 5 buah, dan Tablet Disenfektan 5 paket.” Tutur Ketua Organisasi Pemuda Hijrah Robi Darwis Saputra.

“Bantuan berupa alat kelengkapan kesehatan, obat dan vitamin ini merupakan hasil sumbangan dari para donatur yang berhasil di himpun oleh organisasi Pemuda Hijrah dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, karena saat ini kita berada dimasa pandemi Covid 19, untuk itu organisasi Pemuda Hijrah berusaha untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19. Sambung Etrioza yang juga merupakan Wakil Ketua dari Pemuda Hijrah.

Adapun pondok pesantren yang diberikan bantuan diantaranya adalah Pondok Pesantren Darut Thalib yang berada di Kelurahan Laing, Pondok Pesantren Al Mumtaz yang berlokasi di Kelurahan Nan Balimo, dan Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ yang berada di Kelurahan Kampung Jawa.

Dalam kegiatan tersebut, Organisasi Pemuda Hijrah juga didampingi oleh Sertu Joni Putra selaku Babinsa Nagari Tanjung Bingkung, dan sangat mengapresiasi adanya kepedulian dari organisasi kepemudaan di wilayah tugasnya untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19. (Heru).