Peduli, Danrem 032 Wirabraja dan Ketua Persit Anggia Mutia, Jalin Tali Asih dengan Petugas yang Berjaga di Perbatasan  

oleh -124 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepepos.com-

Dalam rangka memberikan dorongan dan motifasi kepada petugas, baik anggota TNI/AD, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan tenaga medis yang bertugas di posko chek point Covid-19 di daerah perbatasan Sumbar-Riau berlokasi di Rimbo Data, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM didampingi istri ibu Anggia Mutia, SE, merajut tali asih dengan membagi-bagikan bingkisan dan buah-buahan untuk anggota yang bertugas di lokasi tersebut.

Giat kepedulian yang dilakukan Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada bersama istri ibu Anggia Mutia itu, berlangsung saat melakukan kunjungan kerja ke posko chek point Covid-19 di daerah perbatasan Sumbar-Riau di Rimbo Data, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (13/5/2020).

Menurut Danrem Kolonel Inf Arif Gajah Mada diamini istrinya ibu Anggia Mutia, giat bagi-bagi bingkisan berisi sembako dan buah-buah itu, adalah sebagai bentuk kepedulian kepada segenap anggota, baik anggota TNI/AD,Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan tenaga medis yang bertugas di garda terdepan batas Sumbar-Riau untuk mencegah masuknya wabah virus corona atau Covid-19 ke wilayah Propinsi Sumatera Barat.

“Saya memaklumi betapa beratnya tugas segenap petugas, baik anggota TNI/AD,Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan tenaga medis yang bertugas di posko chek point Covid-19 di perbatasan Sumbar-Riau, yang tak mengenal lelah dan mempertaruhkan nyawanya untuk memerangi Covid-19,” ungkap Kolonel Inf Arif Gajah Mada.

Tak hanya itu, sikap peduli untuk berbagi itu juga dilakukan Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM dan istri ibu Anggia Mutia, kepada masyarakat yang berada di sekitar posko chek point batas Sumbar-Riau Rimbo Data.

Buktinya, dalam kunjungan kerjanya ke daerah perbatasan Sumbar-Riau tersebut, Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, bersama istri ibu Anggia Mutia, juga membagikan-bagikan  bingkisan berisi sembako untuk warga setempat. 

“ Sedikitnya, 100 paket atau bingkisan berisi sembako sengaja kita berikan kepada petugas TNI/AD, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan tenaga medis termasuk kepada warga masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona atau Covid-19 yang ada di daerah perbatasan Sumbar-Riau ini,” ungkap Kolonel Inf Arif Gajah Mada yang diamani istrinya ibu Anggia Mutia.

Pada kesempatan kunjungan kerjanya itu Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, selain memberikan dukungan dan motifasi kepada petugas TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, petugas medis dan relawan yang tanpa lelah melaksanakan tugasnya di daerah perbatasan, Danrem 032 Wirabraja juga meminta masyarakat setempat untuk mematatuhi himbauan pemerintah terkait ancaman mewabahnya Covid-19.

” Untuk mencegah penyebaran virus corona, kepada masyarakat diminta untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah antara lain di rumah saja, memakai masker saat bepergian, jaga jarak dan selalu cuci tangan serta jaga kesehatan,” ungkap Kolonel Inf Arif Gajah Mada.

Untuk mendukung PSBB tahap dua, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, pungkas Kolonel Inf Arif Gajah Mada, diminta masyarakat dari luar daerah, tidak masuk ke wilayah Sumbar apalagi perjalanan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri. (edw)