Peduli Masalah Sosial, 5 Pemerhati Pemuda Terima Karang Taruna Awards 2018

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dinilai peduli dengan berbagai persoalan Sosial dan Kepemudaan 5 (Lima) orang di Kota Payakumbuh diganjar penghargaan dari Karang Taruna Kota Payakumbuh dalam malam penyerahan Karang Taruna Awards Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kota Payakumbuh yang digelar di Halaman Kantor KAN Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara Sabtu 10 November 2018. Ratusan tokoh masyarakat Nagari Koto Nan Godang ikut dalam kegiatan malam yang juga dimeriahkan dengan dendang pantun  berhadiah / KIM.

Juga hadir Ketua LKKS Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi, Camat Payakumbuh Utara, Arifianto Ketua KAN Koto Nan Gadang, Lurah Balai Tongah Koto, LPM, Bhabinsa Serda Hasan Basri, Bhabinkantibmas Bripka Syahril, Pemuda Pancasila serta pengurus Karang Taruna se-Kota Payakumbuh.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE dalam sambutannya mengatakan pemberian penghargaan kepada tokoh penggerak sosial yang aktif dalam mendukung program pemuda dan  kesejahteraan sosial ditengah-tengah masyarakat. “Pemberian penghargaan ini berdasarkan kepada penilaian yang sesuai dengan bidangnya, dan telah melalui beberapa pertimbangan dari pembina LKKS,” ujarnya .

Sementara Camat payakumbuh Utara, Arifianto dalam sambutannya sampaikan Apresiasi dan berharap karang taruna tetap eksis mendukung program pemko payakumbuh dari semua lini. “Pemuda atau karang taruna giatlah dalam kegiatan positif, Lanjutkan prestasi yang sudah diraih. Ransang dan motivasi selalu pemuda agar aktif dalam peningkatan kesejahteraan sosial. Tumbuhlah menjadi benteng yang kokoh bagi nagari dan negara. Jauhi maksiat dan narkoba,” pesan Camat.

Henny Riza Falepi mengapresiasi Bulan Bakti Karang Taruna Kota Payakumbuh dengan kegiatan sosial seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni, lomba mengecat rumah, serta pemberian penghargaan kepada para penggerak sosial yang telah membantu tanpa pamrih dalam melakukan kegiatan kesejahteraan sosial di Kota Payakumbuh. “Saya berharap hal ini akan terus bisa berlangsung, karena kegiatan sosial ini penting untuk mengasah kepedulian dan kepekaan sosial, agar lahir pemimpin yang peduli dengan permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat,” tutur Istri Walikota Payakumbuh.

Muhandi Andi Torang Salah seorang penerima penghargaan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Karang Taruna Kota Payakumbuh, ia mengatakan bahwa penghargaan yang diterima adalah berkat kerjasama seluruh relawan di PMI dan Masyarakat yang ikut mendorong PMI dalam membantu warga yang tengah membutuhkan donor darah.

“ Tentu penghargaan yang saya terima ini adalah milik kita semua, milik relawan PMI, milik warga yang ikut aktif menjadi pendonor dan membantu PMI diberbagai kegiatan.” Ujarnya Minggu siang 11 Novmber 2018.

Adapun penerima penghargaan Karang Taruna Awards ini :

  1. Muhandi Andi Torang (Dipandang sangat peduli dengan masalah sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusian di PMI) Piagam diserahkan Ketua TP PKK Kota Payakumbuh.
  2. Yb Dt. Parmato Alam (Ketua DPRD Kota Payakumbuh ini dipandang sangat peduli membantu kegiatan karang taruna dengan dana pribadi).
  3. Yunita Kentosa (Pemudi ini dipandang aktif dalam penyelesaian masalah sosial di masyarakat, Yunita adalah PSM berprestasi tingkat Nasional 2017).
  4. Alnoveri Dt. Rajo Mangkuto nan Putiah (Dipandang peduli dalam pemberantasan buta aksara dan rehab pecandu Narkoba).
  5. Hendra Putra (Dipandang sebagai penggiat masyarakat dalam pengentasan masalah sosial serta giat dalam pembentukan lapangan kerja baru melalui KO & KO kurir). (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *