Peduli, Wabup Ferizal Ridwan Berbagi dengan Insan Pers Terdampak COVID-19

oleh -60 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Memahami tugas wartawan itu tidak mudah dan selalu berada di garda terdepan dalam kondisi apapun untuk mengabarkan berbagai persoalan ke tengah masyarakat, termasuk tengah mewabah virus corona atau Covid-19, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, merasa peduli dengan insan pers yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Sebagai rasa simpati kepada para jurnalis yang juga terdampak dari mewabahnya penyebaran virus mematikan bernama corona, yang telah merusak dan mencabik-cabik tatanan kehidupan masyarakat, utamanya masyarakat ekonomi lemah, Wabup Ferizal Ridwan merasa terpanggil untuk berbagi memberikan bantuan untuk rekan-rekan wartawan.

Bantuan beras dan sembako yang diberikan Wabup Ferizal Ridwan untuk rekan-rekan wartawan itu, diantarkan langsung oleh orang nomor dua di Kabupaten Limapuluh Kota itu, ke rumah dua wartawan senior Am Chandra dan Dodi Sasputra yang cukup lama terbaring sakit.

Disampaikan Wabup Ferizal Ridwan, meski pun bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa, namun dia berharap bantuan yang dia diberikan untuk rekan-rekan pers, bisa dianggap sebagai bentuk kepedulian dan untuk menjalinan tali silaturahmi yang tak ingin terputus.

“Kawan-kawan pers telah banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah ini. Bersama-sama kita berjuang menyuarakan kepentingan rakyat dan daerah. Perjuangan yang dilakukan rekan-rekan wartawan lewat sumbangsih pemikiran maupun lewat pemberitaan di media massa itu, adalah bagian dari peran wartawan untuk membangun daerah ini,” aku Wabup Ferizal Ridwan yang akrap disapa Buya Feri itu.

Buya Feri berharap, melalui ajang kepedulian antar semasa yang dia lakukan ini, tentunya termasuk kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, diharapkannya mampu menjadi simpul pembuhul agar tali silaturahmi semakin erat terjalin.

“Jujur, pemerintah daerah termasuk saya selaku Wakil Bupati Limapuluh Kota sangat membutuh pers. Karena saya menyadari bahwa Pers adalah penerang dalam kegelapan. Pers, adalah teman terbaik yang mau mengingatkan sahabatnya yang salah dalam bentuk ktirik nan sehat dan membangun. Tanpa pers, apa yang telah dilakukan penyelenggara pemerintah, tentu pesan moralnya tidak sampai kepada masyarakat. Untuk itu, kawan-kawan pers sebagai pelaku penyambung lidah bagi penyelenggara pemerintahan, sekaligus pelaku sosial kontrol, selain sebagai mitra, wartawan juga bagian yang tidak dapat terlupakan karena perannya sebagai penyampai informasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, ” pungkas Buya Feri. (edw)