Pejabat Payakumbuh Positif Corona

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jalan panjang penanganan dan pencegahan Covid-19 atau Corona di Kota Payakumbuh yang sebelumnya sempat menggembirakan dengan sembuhnya sejumlah Pasien Positif, kembali bakal membutuhkan kerja keras Tim Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah itu, apa sebab…

Diujung Ramadhan atau Sabtu 23 Mei 2020, Kota Payakumbuh dikejutkan dengan kembali bertambahnya 6 (enam) orang warga dari berbagai kelurahan menjadi Positif Covid-19. Dari keenam orang tersebut, satu diantaranya disebut-sebut pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh yang tinggal di Kabupaten Limapuluh Kota. Pejabat tersebut selama ini diketahui kerap berjibaku bersama Tim Gugus Tugas dalam penanganan Virus yang banyak menelan korban nyawa itu.

Meski secara resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh yang diketuai Walikota Payakumbuh, Riza Falepi belum mengumumkan secara resmi, namu dari infomasi yang berhasil dihimpun, hari ini (Minggu.red) direncanakan akan dilakukan pemberian Keterangan secara resmi melalui online menggunakan aplikasi Zoom. Hal tersebut juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal saat dikonfirmasi.

” Bsk kita jumpa pers” ujar dr. Bakhrizal melalui pesan WhatsApp.

Meski belum menyebutkan siapa saja, pekerjaan umur yang Positif Covid-19 itu, namun diberbagai media sosial (Medsos) telah beredar data warga Positf itu.

Ditempat terpisah, Kalaksa BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Joni Amir kepada wartawan membenarkan bahwa salah seorang warga Kabupaten Limapuluh Kota yang juga pejabat di Kota Payakumbuh telah menjalani perawatan karena Positif Covid-19.

“Saat ini, informasi yang kami dapat, beliau sudah menjalani isolasi di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh,” ujar Joni Amir kepada wartawan.

Hingga kini belum diketahui apakah pejabat di Payakumbuh berinisial YA itu terpapar dengan siapa sehingga Positif Covid-19, apakah karena itu kerap turun kelapangan dalam penanganan COVID-19 atau terpapar dengan pasien Positif lainnya. (Edw).