Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Harus Mempunyai Komitmen Reformasi Birokrasi

oleh -25 views

Pandeglang, Dekadepos.com

Pada TA 2022 Pemerintah Kabupaten Pandeglang membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama secara terbuka untuk 11 (sebelas) jabatan. Ada banyak pejabat eselon III yang mendaftar untuk seleksi tersebut, namun Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat menekankan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama harus mempunyai komitmen reformasi birokrasi.

“Seleksi ini untuk pengembangan karir, pengembangan kompetisi serta promosi aparatur sipil negara secara kompetitif”, demikian dikatakan Taufik Hidayat pada acara pembukaan seleksi JPT Pratama di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jl Kiara Payung no 47 Jatinangor Sumedang, Rabu (18/5/2022).

Reformasi birokrasi dimaksud menurut Taufik, seorang pemangku JPT Pratama harus punya kompetensi baik secara manajerial, teknis maupun sosio cultural sebagaimana yang diatur dalam peraturan Menteri PanRB nomor 38 tahun 2017 tentang standar kompetensi jabatan aparatur sipil negara.

“Harus berkompeten, berintegrasi, profesional, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi kepada negara, pemerintah Pandeglang serta memiliki keberpihakan kepada kepentingan masyarakat sebagai komitmen birokrasi”, ungkapnya.

Adapun 11 Formasi JPT Pratama antara lain Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Direktur RSUD Berkah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Kesra dan Pengembangan SDM.

“Selamat mengikuti seleksi ini dengan baik, saya yakin saudara mempunyai komitmen untuk memajukan Pandeglang untuk lebih baik”, pungkasnya.

Sementara Kepala Pusat Pelatihan Pengembangan (Kapuslatbang) LAN Riyadi mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerjasama yg sudah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) ASN di Kabupaten Pandeglang.

“Kami mendukung upaya Pemkab dalam mewujudkan good governance, salah satunya dengan Pemkab Pandeglang membuka secara umum seleksi JPT Pratama yang saat ini sedang dilaksanakan”, ungkapnya. (Rd).

No More Posts Available.

No more pages to load.