Pelaku Dugaan Penganiayaan di Jembatan Mungka Ditetapkan Jadi Tersangka

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Penyidik Polsek Guguak menetapkan Z panggilan Itun (41) pelaku dugaan penganiayaan terhadap korban Frengky Santoso (36) sebagai tersangka (TSK) dalam kasus yang viral dimedia sosial (MEDSOS) sejak beberapa hari lalu itu. Penetapan Z sebagai tersangka dilakukan setelah korban membuat laporan dan penyidik melakukan pemeriksaan terhadap kasus yang terjadi Senin siang 20 November 2023 di Jembatan di Jorong Kampung Tongah Nagari Talang Maua Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota.

Surat Perintah Penahanan Z juga telah dikeluarkan pada Selasa 22 November 2023, sehingga ia langsung ditahan di Mapolsek Guguak.

” Iya, pelaku dugaan penganiayaan terhadap korban Frengky Santoso telah kita tetapkan sebagai tersangka, kita juga telah mengeluarkan/menerbitkan Surat Perintah Penahanan dari tersangka berinisial Z itu,” sebut Kapolsek Guguak, AKP. Aurman, Rabu siang 22 November 2023.

Ia juga menambahkan, dari keterangan tersangka diketahui dugaan penganiayaan itu terjadi karena tersangka Z yang tidak senang dengan sikap korban yang  melakukan perlawanan karena pernah ditegur. Cekcok antara keduanya semakin parah karena menurut informasi mereka sama-sama meminum miras jenis tuak.

” Tersangka Z pernah menegur korban karena tingkah lakunya, namun diduga tidak terima mendapat teguran korban melakukan perlawanan hingga keduanya terlibat cekcok. Informasinya keduanya sama-sama meminum miras jenis tuak,” tambah AKP. Aurman.

Pasca kejadian, AKP. Aurman menyebutkan pihaknya tetap melakukan penyidikan sesuai ketentuan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi untuk melengkapi BAP.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Kepolisian dari Polsek Guguak dan Satreskrim Polres 50 Kota bergerak cepat menanggapi Video viral di Media Sosial dan laporan korban yang diduga menjadi korban penganiayaan oleh seorang pria yang terjadi di sebuah jembatan di Jorong Kampung Tongah Nagari Talang Maua Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 3 detik itu pelaku yang diketahui berinisial Z panggilan Itun (41) diduga melakukan penganiayaan terhadap korban Frengky Susanto (36).

Diduga tak hanya dianiaya, korban yang menggunakan bajo kaos merah itu juga dilempar ke aliran sungai yang berada di bawah jembatan. Korban yang dalam keadaan lemas, terlihat hanya pasrah dan tidak bisa melakukan perlawanan atau pun menyelamatkan diri, hingga tubuhnya terlempar ke aliran sungai.

Meski korban telah dilemparkan ke aliran sungai, pelaku yang menggunakan bajo kaos biru bercelana pendek tetap berusaha mengejar korban yang berusaha berenang menyelamatkan diri agar tidak tenggelam. Sejumlah pria yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mencoba menahan agar pelaku tidak lagi mengejar dan memukuli korban. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *