Peluang Bisnis Rumahan, Salah Satunya Tak Perlu Modal

oleh -2.229 views

Memiliki bisnis sendiri adalah impian semua orang. Kamu bisa mengatur semua bisnis sesuai yang kamu mau dan tak perlu bergantung kepada ketiak bos untuk mendapat penghidupan.

Adapun setiap orang memiliki rutinitas dan prioritas yang berbeda-beda dalam menjalani kehidupan. Beberapa orang tidak dapat meninggalkan rumah atau berada dalam keadaan yang mengharuskan mereka untuk terus menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah.

Terdapat juga orang-orang yang memerlukan uang lebih. Hal tersebut mengharuskannya mencari usaha sampingan untuk mendapat uang tersebut.

Bagi yang berada dalam keadaan tersebut dan ingin tetap bisa mendapatkan penghasilan, berikut adalah beberapa peluang bisnis yang bisa kamu ambil tanpa harus meninggalkan rumah;

BACA JUGA:

1. Rumah les privat

Les privat ditujukan untuk siapapun yang ingin mengasah ilmu atau keterampilan di luar pendidikan formal atau sekolah. Les privat juga disebut dapat menambal kekurangan dan hal-hal yang memang belum dipenuhi sekolah.

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam menguasai pelajaran sekolah atau keterampilan di bidang kesenian seperti alat musik atau desain grafis, membuka les privat bisa menjadi usaha yang dapat menguntungkan.

Kamu juga tidak perlu membutuhkan modal banyak karena les privat rumahan dalam skala kecil sebagian besar dipersiapkan oleh murid. Kamu hanya perlu mengerahkan kemampuan yang kamu miliki.

Tarif bisa ditentukan per pertemuan ataupun per bulan. Tergantung kamu dan seberapa banyak ilmu yang kamu miliki di bidang yang kamu ajarkan

2. Jasa Penitipan hewan

Buat kamu pecinta hewan yang memiliki rumah luas, tapi dengan jumlah penghuni yang sedikit, membuka jasa penitipan hewan peliharaan bukan hanya hiburan tersendiri tetapi juga peluang bisnis yang menguntungkan.

Semakin banyak pelayanan yang diberikan, dapat meningkatkan nilai jual bisnis penitipan kamu. Seandainya kamu tidak dapat memberikan pelayanan yang lebih seperti grooming, kamu bisa menawarkan jasa antar hewan peliharan ke toko kebutuhan hewan.

Bisnis ini menguntungkan, terlebih kamu bekerja atau memiliki pelanggan yang datang dari orang-orang terdekat. Soal keuntungan, kamu bisa menaruh harga Rp 45.000 hingga Rp 60.000 untuk setiap hewan peliharaan per harinya

3. Video Editor

Video editor merupakan salah satu bisnis karena hari ini adalah era visual yang di mana gambar dan video adalah suatu hal yang dibutuhkan, terkhusus branding. seandainya kamu memahami fotografi, videografi dan teknis penyuntingan video, kamu bisa meraup keuntungan tanpa harus meninggalkan rumah.

Bermodalkan perangkat komputer dan internet serta segudang realasi, kamu bisa mengerjakan berbagai macam proyek yang datang dari berbagai macam pihak. Hanya saja, pastikan kamu tahu cara membuat kontrak kerja yang jelas agar tidak dirugikan oleh pihak ketiga.

Terkait penghasilan, kamu harus bisa menghitung harga upah pekerja lepas yang bisa kamu cari di internet. Cara menghitung upah pekerja lepas ini penting karena kamu tidak memiliki penghasilan tetap, melainkan sesuai dengan jumlah proyek yang kamu ambil.(*)

Sumber: Kumparan