Peluang Irfendi Arbi Lolos ke DPR RI dari Dapil Sumbar 2 Paling Tinggi

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Tingginya peluang Irfendi Arbi untuk lolos menjadi wakil rakyat di DPR RI pada Pileg 2024, ternyata terletak pada elektabilitas dan poluperitasnya yang terus menanjak naik.

Jika disepadankan dengan elektabilitas caleg incumbent yang maju kembali sebagai calon anggota DPR RI untuk Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2, seperti Ade Rizki Pratama (Partai Gerindra), Nevi Zuairina (PKS), Guspardi Gaus (PAN) Jhon Kenedi Aziz ( Partai Golkar), Rezka Oktoberia (Partai Demokrat) dan Muhammad Iqbal (PPP), dari beberapa jajak pendapat yang dilakukan internal partai politik maupun banyak lembaga survei, posisi Irfendi Arbi caleg DPR RI nomor urut 5 Partai NasDem masuk dalam angka enam besar dan siap mencuri 1 kursi dari 6 kursi untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2.

Sejumlah pengamat politik dan tokoh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh berpendapat, besarnya peluang mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota itu lolos ke Senayan, selain  terletak pada elektablitas dan populeritasnya yang terus menanjak naik, ketokohan Irfendi Arbi sebagai orang politik dan terbukti pernah menjadi anggota DPRD di Kota Padang, kemudian dua kali menjadi Pimpinan Daerah yakni Wakil Bupati dan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, menjadi pendorong bagi putra terbaik Luak Limopuluah itu untuk bersaing merebut 1 kursi di DPR RI.

Bukan hanya itu modal Irfendi Arbi, diusungnya Anies Baswedan sebagai calon presiden yang ketokohannya sangat dikagumi masyarakat Provinsi Sumatera Barat, khususnya bagi masyarakat Dapil Sumbar 2, utamanya masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, secara tidak langsung sangat menguntungkan bagi Irfendi Arbi untuk melangkah maju ke DPR RI bersama Partai NasDem.

“ Artinya, Anies effect dapat menjadi bagian dari kekuatan politik Irfendi Arbi untuk melenggang menuju Senayan,” ujar sejumlah pengamat dan tokoh Luak Limopuluah berpendapat.

Sementara itu Irfendi Arbi ketika diminta komentarnya terkait besarnya peluang untuk lolos ke Senayan, dengan rendah hati bersyukur adanya peluang tersebut.

“ Dengan segala kemampuan dan keterbatasan kita sudah berjuang dan berdo’a sekuat tenaga. Selebihnya tentu berserah diri kepada Allah SWT. Jika Pileg 14 Februari 2024 ditakdirkan terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI, Insyaallah amanah itu akan saya emban dengan baik untuk membela kepentingan masyarakat Sumatera Barat, utamanya Dapil Sumbar 2 dan khususnya daerah dan masyarakat Luak Limopuluah,” pungkas Irfendi Arbi sembari bermohon do’a dan dukungan dari masyarakat Dapil Sumbar 2. (ds)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *