Pemkab Sijunjung Gelar Lomba Drumband Tingkat SD

oleh -53 views

Sijunjung, dekadepos.com

Masih dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sijunjung ke-71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan menyelengarakan lomba Drum Band tingkat Sekolah Dasar (SD).

Terlihat ratusan peserta yang ikut unjuk kemampuan dalam lomba drum band tersebut sangat ceriah dan semangat.

Kegiatan itupun dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan di Lapangan M.Yamin Muaro, Rabu (4/3).

Dalam sambutannya, Sekda Zefnihan sangat mengrepresiasi dengan diselenggarakannya lomba drum band ini, karena bisa menyalurkan bakat-bakat siswa diseni musik.

“Selain sebagai wadah panyaluran bakat siswa, juga bisa menumbuhkan rasa kedisiplinan serta tanggungjawab dan menciptakan kebersamaan siswa baik itu sesama siswa di satu sekolah atau di sekolah lain,” ucapnya.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh peserta harus menjaga sportifitas dan jangan mekalakukan kecurangan selama perlombaan. “Bagi yang menang terus pertahankan prestasi yang digapai dan yang kalah jangan berkecil hati harus terus berjuang, karena masih ada kesempatan dikemudian hari,”ujarnya.

Sebelum itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler dalam laporannya mengatakan, lomba drum band itu merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sijunjung ke-71.

“Untuk jumlah grup yang mengikuti lomba ini sebanyak 20 grup yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan,”ungkapnya.

Kemudian dikatakan Ramler, tujuan lomba drum band ini untuk menggali, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam seni, sehingga sangat bagus untuk perkembangan otak dan melatih disiplin serta kerja sama tim,” ujarnya.

Lomba drum band ini dilaksanakan selama satu hari penuh. Lalu, bagi para pemenang lomba akan diberikan tropy dan uang pembinaan, tutur Ramler.

Hadir kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syamsul Bahri, Kepala Bidang SMP, Usman Gumanti, Kepala Bidang SD, Syukur, Kepala Bidang Paud, Hendri Nurka dan Kepala Bidang Kebudayaan, Musprianti serta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku panitia.(Heru)