Pemkab Sijunjung Gelar Sosialisasi Dengan Cara Patroli Wilayah

oleh -30 views

Sijunjung, dekadepos.com

Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat, Pemkab Sijunjung Gelar Sosialisasi Dengan Cara Patroli Wilayah

Menindaklanjuti hasil rapat Pemerintah Daerah bersama Forkopimda beberapa hari lalu, Pemkab Sijunjung sosialisasikan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Ranah Lansek Manih dengan cara melakukan Patroli Wilayah.

Kegiatan Patroli Wilayah itu, dilaunching oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Simpang Tugu Muaro Sijunjung, Kamis (16/4) pagi.

Hadir kesempatan itu Wabup Arrival Boy, unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Anggota DPRD Sijunjung, Sarikal serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan patroli wilayah ini merupakan intruksi Presiden RI dan maklumat Kapolri dalam rangka melakukan pemantauan secara langsung ditempat-tempat umum, seperti pasar-pasar, warung dan juga dimana ada keramaian.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat melakukan sosialisasi dan edukasi terkait penanganan Covid-19,” ujarnya.

Disebutkan Yuswir, Sijunjung berada diwilayah perlintasan. “Apabila kita tidak taat dengan aturan yang dikeluarkan Pemerintah, virus itu bisa saja tersebar di Kabupaten Sijunjung,” jelasnya.

Ia berharap seluruh stakeholder ikut berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 ini. “Lakukanlah sosialisasi mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai aturan yang ada, suapaya masyarakat bisa memahami bahaya Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Wali Nagari untuk dapat memantau perantau yang pulang kampung, agar tetap terpantau di rumah saja mengikuti isolasi mandiri hingga 14 hari,”pungkasnya.

Kemudian, Bupati Sijunjung melepas keberangkatan mobil Patroli Wilayah untuk melakukan sosialisasi, terdiri dari mobil BPBD, Satpol PP dan Damkar, M-Pustika Diskominfo, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SS.

Mobil itu, Star di Simpang Tugu Muaro – Pasar Sijunjung – Tanah Bandantuang – Palangki – Muaro Bodi dan kembali ke Muaro.(heru)