Pemkab Sijunjung Semprot Disenfektan Ditempat-tempat Umum

oleh -45 views

Sijunjung, Heru

Penyebaran virus corona makin meningkat di Indonesia. Begitupun di Provinsi Sumatera Barat sejumlah pihak telah mulai meningkatkan kewaspadaan.

Tak terkecuali, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup setempat juga melakukan penyemprotan disinfektan di area permukiman masyarakat dan disejumlah fasilitas umum untuk mencegah dan memutuskan rantai Corona Virus Disease (Covid-19), Jumat (27/3).

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup, Riki Meinaldi Neri mengatakan pihaknya terus berupaya untuk melakukan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Perkim Lh terus berupaya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sijunjung,” katanya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut direncanakan dapat berjalan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, “Memang penyemprotan sementara dilakukan di seputaran ibu kota kabupaten, dan dilakukan mulai Jumat sampai dengan hari Minggu (29/3). Kegiatan tidak terhenti disini saja, dapat dilanjutkan ditingkat kecamatan, nagari, dan juga,” tambah Riki.

Sebelumnya, selama satu minggu belakangan Kepala Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim-LH Sijunjung telah mendapatkan arahan langsung dari Kepala Dinas Perkim-LH untuk melibatkan diri dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Sesuai arahan pimpinan (Kadis-red) bahwa seluruh bidang dan unit yang ada akan dilibatkan sesuai perannya masing-masing, saat ini memang menggunakan anggaran swadaya, dan untuk kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pencegahan di permukiman warga akan dibahas,” ujar Yengki, Kepala Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim-LH. (Heru).